Balikpapan (ANTARA) - Presiden Persiba Balikpapan Gede Widiade memberi sinyal akan melakukan perombakan kepelatihan tim asuhannya setelah mengantongi hasil buruk pada awal Liga 2 Indonesia musim kompetisi 2023/2024, yaitu dengan tiga kali kalah dan satu kali seri.

Hasil tersebut membuat tim yang ditukangi pelatih Nil Maizar tersebut harus terjerembab di dasar klasemen Grup 4 dengan torehan hanya satu poin dari empat pertandingan yang sudah dimainkan.

"Kalau perlu diganti ya diganti. Tidak repot kalau saya. Sangat mungkin diganti. Semua bisa diganti ya ofisial, pemain, pelatih," kata Presiden Persiba Gede Widiade di Balikpapan, Kamis.

Widiade secara tegas mengatakan bahwa dengan rekor tersebut, maka siapa saja di dalam klub yang berdiri tahun 1950 itu terancam diganti atau dipecat.

Baca juga: Persiba kebobolan gol penalti Boaz

Persiba kalah di kandang sendiri 0-2 dari Sulut United pada laga pertama pada 10 September, kemudian tim berjuluk Beruang Madu itu terbang ke Papua untuk menghadapi Persewar Waropen namun harus kembali menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Lalu lima hari kemudian, Persiba melawan Persipura dan mengalami sedikit perbaikan penampilan. Ali Nouri dan kawan-kawan bisa menahan imbang tim Mutiara Hitam dengan skor 1-1.

Persiba pun mendapat poin pertamanya pada musim ini. Hasil seri itu sempat menuai asa untuk bangkit dan meraih poin penuh saat lawan PSBS.

Namun untung tak dapat diraih, dalam pertandingan lawan Persatuan Sepakbola Biak dan Sekitarnya itu, Beruang Madu kembali tersungkur dan digasak tuan rumah 0-3.

"Selama saya pegang Persiba, baru kali ini performa seperti ini. Saya juga heran. Sama seperti masyarakat Balikpapan. Sama seperti Balistik (suporter Persiba) rasakan," kata Gede Widiade.

Usai tur Papua, Persiba kembali ke markas sementaranya di Jakarta. Baru jelang hari pertandingan kelima nanti kembali ke Stadion Batakan untuk menghadapi Kalteng Putra Palangkaraya.

Hasil negatif tiga kali kalah tersebut mau tidak mau menjadi bekal Persiba menghadapi derbi Kalimantan melawan Kalteng Putra pada 7 Oktober. Pada klasemen sementara, Kalteng Putra berada di urutan kedua dengan lima poin yang diraih dari satu kali menang dan dua kali imbang.

Baca juga: Pantang menyerah jadi kunci kemenangan Sulut United taklukkan Persiba
Baca juga: PSBS Biak menang 3-0 atas Persiba Balikpapan

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023