Jakarta (ANTARA) - Swamp, tempat tinggal karakter Shrek bersama istrinya Fiona di film animasi "Shrek", kini hadir di dunia nyata dan bisa diinapi setidaknya dua malam.

Dalam siaran pers Airbnb yang diterima di Jakarta, Jumat, Shrek Swamp alias Rawa Shrek terletak di area dataran tinggi Skotlandia, Britania Raya dan dioperasikan oleh Ardverikie Estate.

Shrek Swamp dibangun semirip mungkin dengan rumah pohon yang ada di film, lengkap dengan lumut artifisial yang menutupi sejumlah bagian rumah itu. Material kayu mendominasi rumah itu, ditambah dengan interior a la perdesaan.


Baca juga: Rekomendasi tempat "staycation" keluarga, dari Bali hingga Melbourne
Shrek Swamp di Skotlandia, Britania Raya, masuk ke daftar penginapan platform Airbnb. (ANTARA/HO-Airbnb)


Pada bagian depan rumah di Shrek Swamp, terpasang juga papan peringatan "Beware Ogre", hati-hati ada ogre, dan peringatan bahaya. Sama seperti di film, tempat tidur di penginapan itu juga terbuat dari kayu.
 
Bagian belakang Shrek Swamp di Skotlandia, Britania Raya. Shrek Swamp masuk ke daftar penginapan di platform Airbnb. (ANTARA/HO-Airbnb)


Baca juga: Airbnb beri tawaran menginap di gedung teater Palais Garnier Paris

Meniru Shrek Swamp yang ada di film, pengelola bahkan membangun toilet di luar rumah.

Pada tanggal promosi menginap 27 - 29 Oktober, Brogres (penggemar Shrek) bisa mengajukan permintaan menginap selama dua malam di Shrek Swamp tanpa biaya, dengan catatan maksimal tamu tiga orang dan perjalanan ke Skotlandia menjadi tanggung jawab sepenuhnya tamu.

Di Indonesia, Airbnb membuka tanggal pemesanan menginap di Shrek Swamp mulai 13 Oktober tengah malam. Platform itu juga akan mendonasikan sejumlah dana kepada yayasan amal di Skotlandia HopScotch Children's Charity, yang mengadakan liburan menyenangkan dan mendidik untuk anak-anak kurang beruntung.

Baca juga: Malibu Dreamhouse Barbie kembali ke Airbnb dengan tema Ken

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023