Jakarta (ANTARA) - Platform pemesanan penginapan Airbnb berkolaborasi dengan otoritas pariwisata Finlandia Visit Finland membuka kesempatan bagi tamu di seluruh dunia untuk merasakan magang menjadi peri di Kantor Pos resmi Sinterklas selama tiga malam.

"Kami sangat senang bahwa Kepala Peri telah memutuskan untuk berbagi tempat di Airbnb dan mengundang keluarga untuk merasakan pengalaman menginap yang unik dan meriah ini," kata General Manager Airbnb di Eropa Utara Amanda Cupples, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Kantor Pos resmi Sinterklas terletak di Rovaniemi dan dioperasikan oleh layanan pos Finlandia. Kantor Pos Sinterklas sudah beroperasi sejak tahun 1980an.

Bangunan Kantor Pos Sinterklas terbuat dari batu alam dan pohon pinus. Setiap tahun tempat itu dikunjungi sekitar setengah juta orang dari seluruh dunia.

Pada musim libur Natal tahun ini, Airbnb membuka kesempatan menginap di kabin Sinterklas, dekat Kantor Pos Sinterklas selama tiga malam pada 18-21 Desember. Pemesanan baru akan dibuka pada Senin 11 Desember pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Shrek Swamp ada di dunia nyata, bisa "staycation" dua malam
Kabin Sinterklas terletak di dekat Kantor Pos resmi Sinterklas di Rovaniemi, Finlandia. (ANTARA/HO-Airbnb)


Menurut Airbnb, kabin Sinterklas, di Rovianemi bisa diinapi oleh dua orang dewasa dan dua orang anak. Menginap di sana akan bebas biaya dan sudah termasuk sarapan dan makan malam.

Kabin sudah dihiasi dekorasi tradisional Lapland dan semua aksesori tentang peri.

"Kami sangat senang para keluarga nantinya dapat merasakan kesempatan sekali seumur hidup saat mereka bekerja bersama dengan kepala peri di kantor pos resminya," kata Direktur Senior Pemasaran Internasional Business Finland, induk Visit Finland, Heli Jimenez.

Baca juga: Malibu Dreamhouse Barbie kembali ke Airbnb dengan tema Ken
 
Suasana di dalam Kantor Pos resmi Sinterklas di Rovaniemi, Finlandia. (ANTARA/HO-Airbnb)


Selama menginap di Kantor Pos Sinterklas, tamu akan membantu para peri membubuhkan cap pos Lingkaran Arktik sebelum surat diberikan kepada Sinterklas, mengosongkan kotak surat dan belajar pekerjaan di Kantor Pos. Usai bertugas sebagai peri, tamu akan dijamu dengan makanan tradisional Finlandia, berjalan-jalan di tengah salju, melihat Aurora dan merasakan sauna tradisional yang menjadi ciri khas negara tersebut.

Visit Finland menyediakan penerbangan pulang-pergi gratis dengan Finnair dari Bandara London Heathrow, Inggris ke Rovaniemi, Finlandia untuk tamu yang menginap pada 18-21 Desember. Tamu yang berasal dari luar Inggris membiayai perjalanan mereka sendiri ke London Heathrow atau Rovaniemi.

Airbnb memberikan syarat tamu dewasa berusia di atas 18 tahun dan memiliki profil terverifikasi di platform tersebut dan mendapat ulasan yang positif. Jika mengajak anak-anak, mereka harus berusia 5-11 tahun.

Baca juga: Airbnb beri tawaran menginap di gedung teater Palais Garnier Paris

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023