Manado (ANTARA) - Kesebelasan Sulut United menaklukkan Persewar Waropen 2-0 pada lanjutan laga Liga 2 di Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara, Jumat.

Kemenangan Sulut United tersebut diawali dengan gol cepat yang diciptakan pada menit pertama saat pertandingan baru mulai melalui pemain bernomor punggung 11 Haryanto Panto.

Tendangan bola dari kaki Haryanto Panto tersebut, berhasil menjebol gawang Persiwar Waropen yang dikawal Hakim Arsyad, membuat skor 1-0 buat Sulut United.

Ketinggalan 0-1 membuat para pemain Persiwar Waropen bangkit dan terus melakukan serangan, namun tidak berhasil menjebol gawang Sulut United yang dijaga Geril Kapoh, yang pada saat itu bermain gemilang.

Sementara Sulut United kendatpun telah unggul 1-0, terus juga melakukan serangan ke Persiwar, namun hingga babak pertama usai skor tidak berubah.

Pada babak kedua di menit ke-50, pemain Sulut United bernomor punggung 7 Rosi Noprihanis berhasil menjebol gawang Persiwar Waropen sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Skor tersebut tidak berubah, hingga babak kedua berakhir, Sulut United menang atas Persewar Waropen 2-0.

Baca juga: Sulut United akan maksimalkan waktu persiapan jelang hadapi Persewar

Pada pertandingan itu wasit Hamdi mengeluarkan kartu kuning kepada pemain Persewar Waropen masing-masing Alex Dusai, Crespo Ona, Ferry Ayomi dan Sulut United kepada pemain Imam Mahmudi, Daud Kotulus.

Pada pertandingan itu Sulut United menurunkan pemain Geril Kapoh, Chairul Rifan, Muhammad Ilham digantikan Mahardiga Lasut, Imam Mahmudi, Rosi Noprihanism, Haryanto Ponto digantikan Arbeta Rokyawan, Seprian Rixi Lasut, Yoga Aditama, Andreas Karundeng digantikan Mohamad Arozi, Yoga Adiatama, Daud Kotulus, Redi Rusmawan digantikan Rafly Aryanto.

Sementara Persewar Waropen menurunkan pemain, Hakim Arsyad, Ferdinand Ayomi, Crespo Onna digantikan Fardyansyah,, Arody Uropdana, digantikan Rivaldo Wali, Alex Dusay, David Rumakiek, Rafiko Nawipa digantikan Jefron Sitawa, Kaka Youwe digantikan Demianus Marani, Firman Syabas digantikan Yudistira Mambrasar, Alpons Migau, Boaz Salossa.

Pelatih Sulut United Jaya Hartono mengatakan kemenangan pada pertandingan ini bisa mengangkat mental pemain.

Baca juga: Persewar Waropen targetkan kemenangan saat hadapi Sulut United

"Dengan kemenangan ini kita bisa bersaing di papan atas," katanya.

Menurut dia, kondisi cuaca yang panas mempengaruhi permainan para pemain, pada pertandingan itu.

Dengan kondisi cuaca yang panas membuat hampir semua pemain Sulut United mengalami penurunan.

Setelah melakukan pergantian pemain, intensitas permainan agak meningkat dan ini mengangkat tim tersebut.

"Alhamdulillah di babak kedua kita bisa mencetak gol lagi. Bersyukur meraih tiga poin pada pertandingan pertama bermain dikandang," katanya.

Pelatih Persewar Waropen Edward Ivakdalam mengatakan selamat kepada Sulut United yang pada saat ini bermain cukup baik, bisa tampil luar biasa dan bisa mencetak dua gol.

"Pertandingan ini menjadi evaluasi bagi kita," katanya.

Baca juga: Pelatih Sulut United ingin pemain terus jaga konsistensi

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023