Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membukukan kemenangan mudah pada babak 32 besar cabang olahraga bulu tangkis perseorangan Asian Games 2022 di Hangzhou, China, Senin.

Pasangan Indonesia berjuluk The Babies itu menang dua gim langsung 21-9, 21-8 atas ganda putra peringkat ke-456 dunia Leong Iok Chong/Vong Kok Weng asal Macau.

"Bersyukur bisa melalui pertandingan pertama dengan kemenangan. Walau lawan tadi masih di bawah kami tapi kami tidak mau terlalu jemawa, tetap fokus satu poin demi satu poin. Karena kan semua pemain yang dikirim ke Asian Games pasti yang terbaik," kata Leo melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Menurut Leo/Daniel, pertandingan mereka pada babak pertama tidak mengalami kendala berarti. Ganda putra peringkat ke-11 itu sama sekali tidak mengalami tekanan dari lawan dan justru menguasai jalannya pertandingan.

Baca juga: Rinov/Pitha maju ke 16 besar nomor perseorangan Asian Games Hangzhou

Satu-satunya kendala teknis yang dihadapi adalah kondisi teknis lapangan yang dalam prosesnya bisa mereka atasi.

"Tadi main di lapangan empat, ada sedikit kendala karena lampunya agak terlalu menyorot jadi silau. Selebihnya oke saja," kata Daniel.

Dalam kompetisi perseorangan pada ajang multicabang terbesar di Asia itu, The Babies berusaha bermain lebih lepas dan tidak memikirkan hasil dari kompetisi beregu putra pekan lalu.

"Kami mencoba lupakan kekalahan di beregu kemarin, kami harus bisa membalikkan keadaan jadi fokus lagi di perorangan. Semoga kami bisa memberikan hasil maksimal," imbuh Daniel.

Selanjutnya pada babak 16 besar, Leo/Daniel akan menghadapi lawan yang terbilang sulit karena tengah berada dalam puncak performa. Calon lawan The Babies ialah ganda putra asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

"Bertemu pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 16 besar, kami mau bermain lepas saja nanti. Kami tidak mau terlalu memikirkan pertemuan-pertemuan sebelumnya, di sini skornya 0-0 lagi. Kami sudah belajar dari apa yang sudah terjadi, semoga diberikan kelancaran," kata Leo.

Baca juga: Rinov/Pitha bersiap hadapi Yuta/Arisa di 16 besar Asian Games Hangzhou

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023