Kami memberi izin kepada anggota dengan syarat kita minta selama disana benar-benar ikut agenda dan ketika kembali memberi laporan. Itu merupakan pertanggungjawaban dari anggota yang berangkat
Jakarta (ANTARA News) - ‪Fraksi Partai Demokrat mengizinkan anggotanya DPR dari Komisi VII untuk melakukan kunjungan kerja ke China, Norwegia dan Selandia Baru.

"Kita mengizinkan anggota DPR RI asal Fraksi PD di Komisi VII untuk berangkat," kata Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf di Jakarta, Jumat.

Namun sebelum memberikan izin, dirinya meminta penjelasan kepada Ketua Komisi VII DPR RI, Sutan Bhatoegana dalam rapat pleno fraksi PD.

"Dalam pleno Fraksi PD, Pak Sutan menjelaskan mengenai pentingnya kunker ini, yakni tentang kebijakan energi nasional untuk dilaksanakan oleh Komisi VII DPR," ujarnya.

"Pak Sutan menyampaikan bahwa kunker ini juga didampingi oleh Dewan Energi Nasional. Jadi oleh karenanya, saya sudah mendengar penjelasan dan kami yakin kunker ini memang punya arti dan dibutuhkan," kata Nurhayati.

Fraksi PD akan meminta laporan setelah mereka melakukan kunjungan ke tiga negara tersebut.

Sementara itu, Sutan membenarkan bahwa anggota Komisi VII akan melakukan kunjungan ke China, Norwegia, dan Selandia Baru.

"Ya, benar, Komisi VII DPR RI akan melakukan kunjungan terkait masalah penggunaan energi. Kita akan didampingi oleh Dewan Energi Nasional," kata Sutan Bhatoegana.


Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013