Hangzhou (ANTARA) -
Langkah tim nasional bola basket putri terhenti di perempat final Asian Games 2022, setelah takluk 47-89 pada pertandingan yang berlangsung di Hangzhou Olympics Sports Centre, Hangzhou, Senin.
 
Tim basket putri Indonesia selalu tertinggal dalam empat kuarter dari Jepang. Pada kuarter pertama, timnas tertinggal 15-25, kemudian 12-20 pada kuarter kedua, lantas 9-22 pada kuarter ketiga, dan 11-22 pada kuarter terakhir.
 
Pemain naturalisasi Kimberley Pierre Louis menjadi pemain paling produktif untuk Indonesia dengan catatan 17 poin. Selain Kimberley, tidak ada pemain Indonesia lain yang mampu mencetak dua digit.

Baca juga: Basket putri capai target perempat final, siap hadapi Jepang
 
Kimberley yang bermain total selama 29 menit 18 detik, juga menjadi penyumbang rebound terbanyak Indonesia dengan 11 rebound.
 
Pemain lain yang menyumbang poin untuk Indonesia adalah Agustin Elyta Gradita Retong dengan tujuh poin, sedangkan pemain lain yang perolehan poinnya mendekati Agustin adalah Dyah Lestari dan Antonio Clarita, masing-masing dengan lima poin.
 
Di kubu Jepang, Kawai Mai menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 15 poin. Ia juga melakukan empat rebound sepanjang pertandingan.
 
Selain Mai, pemain-pemain Jepang lainnya cukup rata dalam berbagi poin. Dari 11 pemain yang ditampilkan Jepang, hanya Okoye Monica yang tidak mencetak poin sama sekali.
 
Pada Asian Games 2018, langkah timnas putri Indonesia juga terhenti di perempat final setelah ditaklukkan 37-141 oleh China.

Baca juga: Timnas basket putri kalah dari China 52-101

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023