Kami menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 40.000 liter di Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin
Sidoarjo (ANTARA) -
Petugas Kepolisian Resor Kota Mojokerto, Jawa Timur menyalurkan bantuan air bersih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri yang diperingati pada 30 Oktober.
 
Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro di Sidoarjo, Rabu mengatakan musim kemarau yang panjang mengakibatkan kekeringan dan minimnya ketersediaan air bersih di sejumlah daerah Jawa Timur.

Baca juga: PAM Jaya buatkan reservoir komunal dan IPA cegah krisis air ibu kota
 
"Kami menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 40.000 liter di Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin," ujarnya.
 
Ia mengatakan, bantuan air bersih tersebut disalurkan dengan menggunakan lima truk tangki menuju Desa Gempolsari dan wilayah sekitarnya.
 
“Menyambut Hari Jadi ke-72 Humas Polri serta sebagai implementasi arahan dari Bapak Kapolri, bahwa Polri harus selalu ada dekat dengan masyarakat dan peduli. Maka di tengah musim kemarau berkepanjangan kami turun langsung berikan bantuan air bersih secara serentak pada daerah yang minim ketersediaan air bersih,” ujarnya.

Baca juga: BPBD Bali berharap dunia usaha berperan bantu atasi kekeringan
 
Pihaknya berharap melalui bantuan air bersih ini dapat membantu kebutuhan masyarakat. Sehingga, dapat menunjang kesehatan masyarakat dengan adanya air bersih.
 
Menurutnya, peranan Humas Polri di tengah era kecepatan informasi saat ini, sangat diharapkan mampu mewujudkan kondusivitas kamtibmas.
 
Terutama dengan semakin mendekati agenda Pemilu 2024. Sebab itu, nantinya Humas Polri juga akan berperan aktif mengedukasi masyarakat pentingnya menyerap dan mentransformasi pesan secara transparansi, objektif dan akuntabel.
 
Sementara itu terkait rangkaian HUT ke-72 Humas Polri bertema Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju, Ps. Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menyampaikan kegiatan lebih banyak dalam bentuk sosial kemanusiaan.
 
“Kami siapkan kegiatan guna semakin mendekatkan Polri bersama masyarakat. Seperti dilaksanakannya donor darah, bantuan air bersih, bakti sosial, gerakan penghijauan dan nantinya juga ada kegiatan bersama rekan-rekan media maupun netizen,” ujarnya.

Baca juga: Presiden tekankan pentingnya strategi kecukupan air hadapi El Nino

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023