Jakarta (ANTARA) - Gerai Chatime berkonsep premium Chatime Atealier resmi berkolaborasi dengan perusahaan pangan Indonesia Javara untuk menghadirkan menu terbaru “Kreasi Kaya Rasa” bertepatan dengan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober kemarin.

“Kita mencoba ‘mengawinkan’ kekuatan Chatime sebagai brand minuman kekinian dengan kekayaan alam Indonesia (dari Javara),” kata General Manager Marketing F&B ID Lani Cucu dalam acara bincang-bincang di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu.

Menu “Kreasi Kaya Rasa” merupakan kreasi artisanal tea dari Chatime Atealier dan mengkolaborasikannya dengan bahan-bahan hasil alam Indonesia pilihan dari Javara.

Mulai dari rainforest black honey atau madu hitam hutan hujan yang diambil dari sarang lebah hutan, forest blossom honey atau madu bunga hutan yang diambil dari peternakan lebah di Jambi, rock cane sugar atau gula batu tebu yang diproses tanpa pemutih dengan rasa manis yang alami, dried butterfly pea flower atau kembang telang kering yang kaya antioksidan sebagai pewarna alami blue pearl, dan papua sago starch atau tepung sagu papua sebagai bahan dasar pembuatan blue pearl dalam menu ini.

Baca juga: Chatime kenalkan varian minuman musim panas bareng BT21

“Dalam kolaborasi ‘Kreasi Kaya Rasa’ ini, kami menghadirkan berbagai bahan yang diproduksi langsung oleh tangan-tangan petani yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, hingga Papua. Harapannya, melalui Kreasi Kaya Rasa ini masyarakat Indonesia semakin menghargai dan mencintai bahan pangan lokal,” kata Founder Javara Helianti Hilman.

Ada dua menu terbaru dari hasil kolaborasi ini, yaitu menu Osmanthus Milky Honey with Blue Pearl dan Four Season Tea with Honey and Basil Seed. Menu Osmanthus Milky Honey with Blue Pearl memiliki citarasa milky berupa teh bunga osmanthus yang dipadu dengan susu sapi, gula batu tebu, dan madu hitam murni, serta blue pearl yang dibuat dari tepung sagu dan pewarna biru alami dari bunga telang.
 
Menu terbaru dari Chatime Atealier dan Javara saat dipamerkan dalam acara bincang-bincang di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)


Untuk menu Four Season Tea with Honey and Basil Seed, minuman ini memiliki rasa segar dari paduan kreasi teh Four Season beraroma bunga, rasa manis alami madu bunga hutan, serai, dan tekstur crunchy dari biji selasih.

Menu “Kreasi Kaya Rasa” juga akan hadir dalam cup bermotif batik karya ilustrator kenamaan Indonesia, Katherine Karnadi. Katherine juga secara khusus merancang dekorasi bernuansa batik di gerai Chatime Atealier juga shawl batik yang akan dikenakan oleh tearista Chatime Atealier untuk menyambut momen Hari Batik Nasional.

Kedua menu “Kreasi Kaya Rasa” telah tersedia di seluruh gerai Chatime Atealier mulai tanggal 2 Oktober 2023 dan dapat dipesan melalui sejumlah aplikasi daring pemesanan makanan serta minuman.

Baca juga: Chatime hadirkan "Melon Series" lengkapi momen manis Ramadhan

Baca juga: Bernostalgia dengan manisnya rasa Blue Galaxy series dari Chatime

Baca juga: Tiga minuman ini terinspirasi dari Pikachu, Charizard, dan Mewtwo

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023