Bisnis Game Seluler Bertumbuh dengan 151 Xsolla Web Shop Memanfaatkan Peningkatan Integrasi Antar Platform dan Keuntungan Efisiensi Operasional
 
Los Angeles--(ANTARA/Business Wire)-- Xsolla adalah perusahaan perdagangan video game global. Xsolla menyatakan bahwa 40 dari 100 game seluler terbaik telah meluncurkan Web Shop dengan menggunakan solusi Xsolla. Pernyataan ini sekilas menggambarkan tren peningkatan operasi multi platform dalam industri game seluler selama tahun 2023 dan memasuki tahun 2024. Berdasarkan penelitian dan analisisnya, Xsolla telah membantu 151 game meluncurkan Web Shop tahun ini. Pencapaian ini mencerminkan transformasi lanskap game seluler, dengan peralihan menuju integrasi antar platform.

“Dengan dukungan Xsolla, 80.lv menyoroti bahwa industri game semakin membutuhkan platform penghubung,” kata Kirill Tokarev, CEO 80.lv. “Tujuan konsep ini adalah memberikan peluang setara bagi studio game dan studio porting, khususnya yang kemampuan internalnya terbatas, dengan menghubungkan mereka ke mitra yang dapat diandalkan untuk memperluas game mereka ke platform lain.”

Sejak tahun 2005, Xsolla khusus membantu berbagai peramban dan game PC berbasis web menjual barang virtual di seluruh dunia. Dengan berkomitmen teguh untuk menjelajahi pasar baru di berbagai platform dan berinvestasi dalam jumlah besar untuk meningkatkan pengalaman orientasi, Xsolla memungkinkan game seluler mengembangkan basis pengguna mereka yang terus berkembang.

Mengintegrasikan platform pembayaran khusus seperti Xsolla akan jauh lebih meningkatkan efisiensi bagi pengembang game. Menurut data, pengembang bisa menghemat waktu operasional hingga 30% dengan menggunakan solusi khusus, dibandingkan bila membuat sistem pembayaran internal. Sehingga pengembang dan penerbit dapat memiliki lebih banyak sumber daya untuk dialokasikan guna meningkatkan fitur game dan pengalaman pengguna. Karena kompleksitas kepatuhan terhadap pajak dan persyaratan peraturan lebih disederhanakan, pengembang dapat berfokus pada kemampuan inti mereka untuk menciptakan game yang menarik. Setelah bekerja sama dengan Xsolla, para mitra dapat menyederhanakan pengoperasian bisnis dan menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih bermutu bagi pengguna akhir.

Menavigasi kompleksitas pasar global untuk layanan dan produk digital adalah masalah yang komplek; dan memerlukan jauh lebih dari sekedar mematuhi pedoman PPN dan pajak Penjualan. Misalnya di Meksiko, hanya ada dua perusahaan game terkemuka yang resmi terdaftar menurut Daftar Penyedia Layanan Digital yang Terdaftar di RFC, sebagaimana didokumentasikan di Lembaran Negara Federal Resmi. Selain pajak, perusahaan harus menghadapi berbagai peraturan lokal, kriteria perizinan, dan undang-undang perlindungan data yang dapat sangat bervariasi antar wilayah.

“Mendukung Web Shop meluncurkan 40 dari 100 game seluler terbaik adalah pencapaian sangat penting bagi Xsolla, dan menandakan perubahan besar di industri ini menuju perluasan banyak platform,” kata Chris Hewish, CEO Xsolla. “Prestasi ini bukan hanya sekedar permainan angka; namun juga menegaskan fokus kami yang tiada henti untuk menyediakan solusi paling efisien dan serbaguna bagi pengembang game seluler. Selain itu, hal ini juga menekankan bahwa strategi antar platform yang terpadu menjadi kian penting, terutama mengingat perubahan privasi belum lama ini, termasuk Identifier for Advertisers (IDFA), App Tracking Transparency (ATT), dan tindakan keras yang akan datang terkait Sidik Jari. Karena perubahan, semakin penting bagi pengembang untuk mematuhi peraturan ketika menggunakan Web Shop dalam memperluas basis pengguna mereka dan meningkatkan pengalaman bermain game di seluruh platform."

Untuk mengetahui lebih lanjut dan informasi selengkapnya tentang Xsolla Web Shop, harap kunjungi: xsolla.pro/webshoptop100

Tentang Xsolla

Xsolla adalah perusahaan perdagangan video game global yang menyediakan seperangkat alat dan layanan tangguh dan canggih yang dirancang khusus untuk industri video game. Sejak didirikan pada tahun 2005, Xsolla telah membantu ribuan pengembang dan penerbit game semua ukuran untuk mendanai, memasarkan, meluncurkan, dan memonetisasi game mereka di seluruh dunia dan di berbagai platform. Sebagai pemimpin inovatif dalam perdagangan game, misi Xsolla adalah memecahkan kompleksitas yang selalu menjadi masalah bagi distribusi, pemasaran, dan monetisasi global untuk membantu mitra kami menjangkau lebih banyak wilayah, menghasilkan pendapatan lebih besar, dan menciptakan hubungan dengan para gamer di seluruh dunia. Xsolla berkantor pusat dan didirikan di Los Angeles, California, dan memiliki kantor di Berlin, Seoul, Beijing, Kuala Lumpur, Tokyo, dan berbagai kota di dunia. Xsolla mendukung judul-judul game besar seperti Valve, Twitch, Roblox, Ubisoft, Epic Games, Take-Two, KRAFTON, Nexters, NetEase, Playstudios, Playrix, miHoYo, dan banyak lagi.

Untuk mengetahui lebih lanjut dan informasi lain, harap kunjungi: xsolla.com

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53576797/en

Kontak
Kontak Media
Derrick Stembridge
Direktur Hubungan Masyarakat, Xsolla

Sumber: Xsolla

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023