Jakarta (ANTARA) - Merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada Senin (2/10), vivo Indonesia memperkenalkan lebih jauh koleksi batik eksklusif bertajuk Lembayung Fajar hasil kolaborasinya dengan desainer Indonesia Wilsen Willim.
 
PR Manager vivo Indonesia Alexa Tiara dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, mengungkapkan koleksi batik Lembayung Fajar juga sebagai apresiasi atas antusiasme konsumen akan kehadiran vivo V29 di pasar Indonesia.
 
"Kami berterima kasih atas antusiasme konsumen akan kehadiran vivo V29 serta kolaborasi kami dengan desainer kenamaan Indonesia, Wilsen Willim. Kolaborasi ini sejalan dengan tujuan kami menghadirkan varian Velvet Red pada vivo V29 sebagai pilihan warna ponsel bagi mereka yang ingin menggabungkan gaya modern nan modis sembari melestarikan semangat berbudaya," ucap Alexa. 

Baca juga: Batik Gobang Seribu jadi simbol wisata berkelanjutan di pesisir DKI

Koleksi kolaboratif Lembayung Fajar dari vivo Indonesia dan Wilsen Willim pertama kali diperkenalkan pada peluncuran vivo V29 awal September dan telah dipamerkan di area eksperimen “vivo V29 x HALUU: Ultimate Portraits Experience” beberapa waktu yang lalu.

Koleksi Lembayung Fajar menghadirkan enam tampilan batik siap pakai untuk wanita dan pria dengan sentuhan nuansa warna merah keunguan, selayaknya matahari terbit. Untuk koleksi itu, Wilsen memilih motif batik peranakan klasik seperti kupu-kupu dan rerumputan sebagai motif utama.
 
Menurut dia, kupu-kupu menjadi simbol metamorfosa keinginan untuk berubah dan berkembang, sedangkan rumput merupakan simbol semangat untuk terus berjuang tumbuh.​​​​​​ Wilsen turut menyertakan potongan kincir yang merupakan motif khas dari setiap koleksinya dan menorehkan simbol lingkaran yang terinspirasi Aura Light Portrait dari vivo V29 pada tepian batik.
 
Wilsen Willim mengatakan inspirasi utama di balik koleksi Lembayung Fajar adalah semangat merah Indonesia yang terpancar dari varian Velvet Red serta hadirnya ring Aura Light Portrait dari vivo V29 yang sangat mutakhir, modern dan elegan.

"Saya harap koleksi ini tidak hanya akan menarik minat banyak konsumen untuk mencoba keunggulan ultimate dari vivo V29, tetapi, juga semakin mengobarkan semangat untuk semakin mencintai bangsa ini," ucap Wilsen.
 
Berpadu dengan 3D Curved Screen yang ramping dan ringan, vivo V29 tampil memukau dan elegan saat dipandang mata serta nyaman saat digenggam. vivo juga pertama kalinya meluncurkan tiga pilihan warna yang berbeda pada V Series di Indonesia.
 
Selain Velvet Red, hadir juga varian Peak Blue dan Noble Black. Varian Peak Blue didesain dengan proses terbaru di industri yang berhasil vivo hadirkan, yaitu Innovative 3D Magnetic Particle, untuk menghadirkan lebih dari 15 juta partikel berkilauan ke bagian bodi ponsel.
 
Noble Black dirancang untuk memberikan kesan mewah dan berkelas, yang terinspirasi dari keindahan bintang di langit malam.

Baca juga: KAART JAGAT IPMI Batik Fashion Show perkaya Batik Indonesia

Baca juga: Regenerasi seniman batik perlu dibangun melalui pendidikan

Baca juga: Tips rawat kain batik agar warna dan motifnya tetap cantik

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023