PPA mendapatkan penghargaan dalam kategori 'Concerned Company/Corporation' karena dinilai excellent dalam implementasi 'safety program'
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan jasa kontraktor pertambangan PT Putra Perkasa Abadi (PPA) mendapat penghargaan internasional bidang keselamatan dari World Safety Organization (WSO).

"PPA mendapatkan penghargaan dalam kategori Concerned Company/Corporation Award karena dinilai excellent dalam implementasi safety program, memiliki safety track record yang baik hingga program pengembangan masyarakat dan lingkungan," kata Direktur Human Capital General Affair (HCGA) PT PPA, Teguh Sapto Subroto dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Teguh Sapto mengatakan penghargaan ini sebagai bukti dari komitmen PPA melaksanakan kegiatan pertambangan dengan kaidah teknis yang baik dan berkelanjutan guna meninggalkan jejak alam seminimal mungkin dan menciptakan lingkungan kerja sehat dan aman bagi karyawan dan masyarakat.

"Tak hanya itu PPA juga berkomitmen terus peduli terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat,” ujar Teguh.

Dikatakan, penghargaan diserahkan WSO kepada PPA di sela ajang 35th International Safety & Health Symposium yang berlangsung 2-4 Oktober 2023 di Odessa, Texas, Amerika Serikat.

Baca juga: PPA raih penghargaan jasa pertambangan terbaik dari Kementerian ESDM

Baca juga: PPA pertahankan gelar juara umum di IFRC 2023


Simposium tahun ini mengambil tema The Importance of Safety in ESG, digelar guna memperluas kolaborasi dan kesempatan membangun jejaring di antara berbagai sektor dalam hal safety. Kemudian ajang ini juga dihelat untuk membangun dan menguatkan skill serta pengetahuan profesional.

Raihan level internasional ini menggenapkan raihan penghargaan yang diberikan WSO Indonesia kepada PPA sebelumnya. Pada Februari 2023, PPA mendapatkan penghargaan dari WSO Indonesia Safety Culture Awards (WISCA) 2023 pada kategori Concerned CEO Awards untuk CEO PPA Christianto Setyo.

WSO merupakan organisasi non pemerintah (NGO) internasional yang berdiri pada tahun 1975 dan bergabung dalam United Nation Economic & Social Council (ECOSOC) sejak 1987. Selain berkantor pusat di Amerika Serikat, WSO juga memiliki kantor perwakilan di 21 negara di seluruh dunia.

Teguh Sapto menegaskan, pihaknya berkomitmen terus mengupayakan penerapan K3 di setiap lokasi operasional untuk membangun lingkungan kerja aman dan sehat.

"Kemudian juga terus melakukan inovasi pada program-program ESG (environmental, social, governance) yang dilakukan perusahaan untuk kelestarian lingkungan hidup dan sosial di sekitar lokasi operasional," tambahnya.

Baca juga: Pusat pelatihan Pertamina HSE Sungai Gerong raih penghargaan WSO

Baca juga: Waskita Karya kembali dapat penghargaan World Safety Organization

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023