Pencarian hari ke empat oleh Tim SAR Gabungan akan dilaksanakan besok hari dengan melakukan snorkeling dan penyisiran permukaan laut sekitar lokasi kejadian sejauh 10 nautical mile dari lokasi kejadian
Kupang (ANTARA) - Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian Warga Negara Asing (WNA) asal China yang hilang sejak hari Selasa saat berwisata di Long Pink Beach, Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Proses pencarian hari ini berfokus ke pencarian dengan penyisiran di Long Beach sejauh empat nautical mile," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dalam keterangan resmi dari Maumere, Kabupaten Sikka, Kamis.

Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian sejak hari Selasa (3/10) setelah mendapatkan informasi hilangnya wisatawan mancanegara bernama Yi Liu (27) pada pukul 10.00 WITA.

Ia tidak kembali bersama rombongan lain ke atas kapal pasca-berwisata di pantai itu.

Baca juga: Tim SAR hadapi arus laut yang kuat saat cari WNA di Long Pink Beach

Supriyanto Ridwan menjelaskan Tim SAR Gabungan terdiri dari Pos SAR Manggarai Barat, Ditpolairud Polda NTT, Lanal Labuan Bajo, KSOP Labuan Bajo, Polres Manggarai Barat, dan nelayan, yang melakukan pencarian baik di laut maupun sabana di sekitar lokasi kejadian.

Para anggota tim yang melakukan penyelaman juga mengalami kendala yakni arus laut yang cukup kuat.

Namun diakuinya upaya pencarian selama tiga hari ini belum membuahkan hasil hingga pukul 17.30 WITA.

Ia pun memastikan pencarian akan lebih difokuskan di laut keesokan hari.

“Pencarian hari ke empat oleh Tim SAR Gabungan akan dilaksanakan besok hari dengan melakukan snorkeling dan penyisiran permukaan laut sekitar lokasi kejadian sejauh 10 nautical mile dari lokasi kejadian," katanya.

Baca juga: Tim SAR Gabungan perluas pencarian WNA hilang di Long Pink Beach NTT
Baca juga: Tim SAR gabungan cari WNA yang hilang di Long Pink Beach Labuan Bajo

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023