Dibangun langsung ke dalam solusi yang mendukung proses yang paling penting di dunia, Joule adalah kopilot yang benar-benar memahami bisnis

Walldorf, Jerman, (ANTARA/PRNewswire)-  SAP SE (NYSE: SAP) hari ini melansirkan Joule, sebuah kopilot AI dengan bahasa alami dan generatif yang akan mengubah cara bisnis berjalan. Joule akan disematkan di seluruh portofolio perusahaan cloud SAP, memberikan wawasan yang proaktif dan kontekstual dari seluruh lingkup luas dan kedalaman portofolio solusi SAP serta sumber pihak ketiga. Dengan memilah-milah dan mengontekstualisasikan data dari berbagai sistem secara cepat untuk menghasilkan wawasan yang lebih cerdas, Joule membantu orang-orang menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan mendorong hasil bisnis yang lebih baik dengan cara yang aman dan patuh. Joule menghadirkan rekam jejak teknologi revolusioner SAP yang telah terbukti mendorong hasil yang nyata.



"Dengan hampir 300 juta pengguna dari berbagai perusahaan di seluruh dunia yang bekerja secara teratur dengan solusi cloud SAP, Joule memiliki kekuatan untuk mendefinisikan ulang cara bisnis - dan orang-orang yang mendukungnya - bekerja," kata CEO dan anggota Executive Board SAP SE, Christian Klein. "Joule memanfaatkan posisi unik SAP di titik temu antara bisnis dan teknologi dan dibangun di atas pendekatan yang relevan, handal, dan bertanggung jawab terhadap Business AI. Joule akan mengetahui apa yang Anda maksud, bukan hanya apa yang Anda katakan."

Joule akan disematkan ke dalam aplikasi SAP mulai dari SDM hingga keuangan, rantai pasokan, pengadaan dan pengalaman pelanggan, serta SAP Business Technology Platform. Joule mengubah pengalaman pengguna SAP – bak menepuk bahu rekan kerja Anda yang paling cerdas. Karyawan cukup mengajukan pertanyaan atau merangkai masalah untuk dipecahkan, dalam bahasa yang sederhana, dan menerima jawaban yang cerdas disaring dari sumber data bisnis, teks, gambar, dan wawasan dari seluruh portofolio SAP, dan sumber pihak ketiga, dengan tetap mempertahankan konteks. Bayangkan, misalnya, produsen meminta bantuan Joule untuk memahami kinerja penjualan dengan lebih baik. Joule dapat mengidentifikasi wilayah yang berkinerja kurang baik; menghubungkan ke kumpulan data lain yang mengungkapkan, misalnya, masalah rantai pasokan; dan secara otomatis terhubung ke sistem rantai pasokan dan menawarkan perbaikan potensial untuk ditinjau oleh produsen. Joule akan terus memberikan skenario baru untuk semua solusi SAP. Sebagai contoh, di bagian HR, Joule akan membantu menulis deskripsi pekerjaan yang tidak bias serta menyusun pertanyaan wawancara yang relevan.

"Ketika AI generatif bergerak dari hype awal, tugas untuk memastikan laba atas investasi yang terukur dimulai," kata Phil Carter, Group Vice President, Worldwide Thought Leadership Research, IDC. "SAP memahami bahwa AI generatif pada akhirnya akan menjadi bagian dari kehidupan dan pekerjaan sehari-hari, dan meluangkan waktu untuk membangun kopilot bisnis yang berfokus pada menghasilkan respons berdasarkan skenario dunia nyata - dan untuk menempatkan pagar pembatas yang diperlukan untuk memastikan bahwa hal itu juga bertanggung jawab."

Joule akan tersedia dengan SAP SuccessFactors® dan SAP Start pada bulan November tahun ini, dan dengan SAP S/4HANA® Cloud, public edition, pada awal tahun depan. Solusi-solusi SAP Customer Experience dan SAP Ariba® beserta SAP Business Technology Platform akan menyusul, dengan banyak pembaruan lainnya di seluruh portofolio SAP yang akan diumumkan pada SAP SuccessConnect 2-4 Oktober, SAP SpendConnect Live 9-11 Oktober, SAP Customer Experience Live 25 Oktober, dan SAP TechEd 2-3 November.

Joule membangun dan meningkatkan penawaran Business AI SAP yang sudah ada; lebih dari 26.000 pelanggan cloud SAP sekarang memiliki akses ke SAP Business AI di berbagai skenario dan solusi mitra.

Strategi komprehensif SAP untuk membangun ekosistem AI enterprise di masa depan mencakup investasi langsung, seperti yang diumumkan pada bulan Juli dengan Aleph Alpha, Anthropic dan Cohere, serta kemitraan pihak ketiga termasuk dengan Microsoft, Google Cloud dan IBM yang diumumkan pada bulan Mei. Sapphire Ventures, perusahaan modal ventura perangkat lunak global, didukung oleh SAP dan mendedikasikan lebih dari US$1 miliar untuk mendanai startup teknologi perusahaan yang didukung oleh AI.

Kunjungi Pusat Berita SAP. Ikuti SAP di Twitter di @SAPNews. 

Tentang SAP 

Strategi SAP adalah membantu setiap bisnis berjalan sebagai perusahaan yang cerdas dan berkelanjutan. Sebagai pemimpin pasar dalam perangkat lunak aplikasi perusahaan, kami membantu perusahaan dari semua ukuran dan di semua industri berjalan sebaik mungkin: Pelanggan SAP menghasilkan 87% dari total perdagangan global. Pembelajaran mesin, Internet of Things (IoT), dan teknologi analitik canggih kami membantu mengubah bisnis pelanggan menjadi perusahaan cerdas. SAP membantu memberi orang dan organisasi wawasan bisnis yang mendalam dan mendorong kolaborasi yang membantu mereka tetap terdepan dalam persaingan. Kami menyederhanakan teknologi untuk perusahaan sehingga mereka dapat menggunakan perangkat lunak kami seperti yang mereka inginkan – tanpa gangguan. Rangkaian aplikasi dan layanan end-to-end kami memungkinkan pelanggan bisnis dan publik di 25 industri secara global untuk beroperasi secara menguntungkan, terus beradaptasi, dan membuat perbedaan. Dengan jaringan global pelanggan, mitra, karyawan, dan pemimpin pemikiran, SAP membantu dunia berjalan lebih baik dan meningkatkan kehidupan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sap.com

Dokumen ini berisi pernyataan-pernyataan berwawasan ke depan, yang merupakan prediksi, proyeksi, atau pernyataan lain tentang kejadian di masa depan. Pernyataan ini didasarkan pada ekspektasi, prakiraan, dan asumsi saat ini yang tunduk pada risiko dan ketidakpastian yang dapat menyebabkan hasil dan hasil aktual berbeda secara material. Informasi tambahan mengenai risiko dan ketidakpastian ini dapat ditemukan dalam pengajuan kami kepada Securities and Exchange Commission, termasuk namun tidak terbatas pada bagian faktor risiko Laporan Tahunan SAP 2021 pada Formulir 20-F. 

© 2023 SAP SE. Seluruh hak cipta. 

SAP dan produk dan layanan SAP lainnya yang disebutkan di sini serta logo masing-masing adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari SAP SE di Jerman dan negara lain. Silakan lihat https://www.sap.com/copyright untuk informasi dan pemberitahuan merek dagang tambahan. 

Untuk pelanggan yang tertarik mempelajari lebih lanjut tentang produk SAP:
Pusat Pelanggan Global: +49 180 534-34-24 
Telepon: 0078 03651 0033 (di Indonesia), Telepon Internasional: +62 21 3003 2757 

Harap pertimbangkan kebijakan privasi kami. Jika Anda menerima siaran pers ini di email Anda dan Anda ingin berhenti berlangganan milis kami, silakan hubungi press@sap.com dan tulis Unsubscribe di baris subjek. 


Related stocks: NYSE:SAP

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023