HIN berkomitmen terus mendukung program penanaman pohon yang memiliki dampak langsung bagi lingkungan dan masyarakat Indonesia....
Jakarta (ANTARA) -
PT Hotel Indonesia Natour (HIN), anak perusahaan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney turut mengambil peran dalam gerakan "Gotong Royong Boyong Pohon" dengan menanam dan membagikan 200 tanaman buah-buahan untuk menekan polusi udara di Jakarta.
 
Program "Gotong Royong Boyong Pohon" diinisiasi Kementerian BUMN dengan menanam 100.000 pohon sebagai langkah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penghijauan lingkungan dan bersama-sama menciptakan perubahan positif dalam upaya menekan polusi udara di Jakarta.
 
"HIN berkomitmen terus mendukung program penanaman pohon yang memiliki dampak langsung bagi lingkungan dan masyarakat Indonesia. Gerakan Gotong Royong Boyong Pohon adalah wujud dari kebersamaan kita dalam menjaga lingkungan. Bersama, kita bisa menciptakan perubahan yang berkelanjutan untuk Jakarta dan masa depan yang lebih baik," kata Direktur Utama HIN Christine Hutabarat dalam keterangan di Jakarta, Kamis.
   
Christine mengatakan partisipasi HIN dalam gerakan Gotong Royong Boyong Pohon merupakan komitmen dalam menjaga keberlangsungan lingkungan dan mengatasi dampak perubahan iklim.
 
Hal ini selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa untuk mengatasi masalah polusi udara di Jakarta harus dimulai dari insan BUMN.
 
PT Hotel Indonesia Natour pun berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan mempertimbangkan faktor pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup.
 
"Gerakan Gotong Royong Boyong Pohon menjadi bukti nyata dan komitmen BUMN, bukan hanya menjadi penggerak roda perekonomian, namun juga pionir dalam implementasi praktik Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)," imbuh Christine.

Baca juga: Anak usaha Injourney siapkan layanan paket perjalanan di MotoGP 2023
 
Atas berbagai upaya pelestarian lingkungan dan sosial, pada Agustus lalu HIN berhasil meraih dua penghargaan pada ajang TOP CSR Awards 2023 yang diselenggarakan oleh BUMN Track meliputi Penghargaan Gold CSR Award 2022 #Star4 dan Special Appeciation-The Most Committed CEO of BUMN on TJSL Pilar Lingkungan atas nama Direktur Utama Christine Hutabarat.
 
Penghargaan ini menjadi bukti dari komitmen dan konsistensi HIN dalam menjalankan program CSR sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan ke masyarakat. Capaian ini juga dapat diraih berkat sinergi dan kerja keras semua lapisan di perusahaan, terutama komitmen tinggi dari jajaran top manajemen.
 
 
 
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023