Kami dari REI memberikan support penuh dan diskon bagi properti di Solo Raya.
Solo (ANTARA) -
Real Estate Indonesia (REI) Solo Raya, Jawa Tengah, menyediakan rumah murah selama pelaksanaan Solo Great Sale (SGS) pada  Oktober 2023.
 
"Kami dari REI memberikan support penuh dan diskon bagi properti di Solo Raya," kata Ketua REI Solo Raya Maharani di Solo, Jumat.
 
Ia mengatakan rumah murah yang disediakan tersebut seharga Rp85 juta dengan jumlah sepuluh unit. Dengan harga tersebut, konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk kebutuhan administrasi.
 
"Itu sudah dapat IMB atas nama sendiri dan balik nama. Kalau dihitung Rp75 juta Rp-77 juta bersih. Jadi legalitas ada semua, sertifikat juga sudah pecah," katanya.

Baca juga: Pemprov berharap REI Aceh wujudkan rumah untuk warga prasejahtera
 
Ia mengatakan harga jual rumah selama pelaksanaan SGS tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan harga normal yang mencapai Rp162 juta.
 
Selain rumah murah, pihaknya juga menyediakan tanah kavling dengan harga murah, yakni seharga Rp75 juta dengan ukuran 60 m2, 70 m2, dan 80 m2.
 
Ia mengatakan untuk tanah kavling berharga murah ini disediakan 10-15 kavling
 
"Ini juga sudah balik nama, harganya sangat murah. Tidak setiap bulan program seperti ini kami adakan," katanya.
 
Meski demikian, dikatakannya, khusus program rumah maupun tanah dengan harga murah yang dijual selama SGS tersebut harus dibeli dengan cara tunai dan tidak bisa KPR. Untuk lokasinya di Desa Jeruksawit, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.
 
"Program seperti ini jarang kami adakan. Tujuannya untuk mendongkrak perekonomian di Solo Raya," katanya.

Baca juga: REI: Butuh konsistensi pembiayaan atasi kesenjangan ketersediaan rumah
 
Sebelumnya, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan SGS tahun ini memberikan hal berbeda yang cukup dinamis dengan kondisi masyarakat saat ini.
 
"Kali ini SGS menggaungkan unsur-unsur yang mampu mendongkrak laju ekonomi masyarakat. Ini gabungan seni, olahraga, fesyen, wisata, menjadikan SGS lebih menarik dengan konsep baru. Masyarakat menerima diskon lebih riil di manapun, termasuk di mal, pasar, hotel dan di restoran," katanya.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023