Jakarta (ANTARA) - Indonesia AirAsia membuka kuartal keempat tahun ini melalui pameran wisata AirAsia Travel Fair (AATF) 2023 menggandeng PermataBank lewat berbagai penawaran menarik dari potongan harga tiket penerbangan, pentas seni, kuliner mancanegara khas negara-negara ASEAN, hingga peluang berkarier bagi talenta muda Indonesia.

Gelaran yang berlangsung dari 6-8 Oktober di Laguna Atrium Central Park Mall Jakarta tersebut merupakan manifestasi dari komitmen AirAsia yang semakin kuat dan dekat dengan masyarakat sebagai maskapai berbiaya hemat terkemuka di ASEAN.

AATF 2023 hadir dengan konsep yang lebih istimewa dan menawarkan pengalaman unik tersendiri bagi pengunjung. Selain diskon hingga 20 persen untuk tiket penerbangan ke berbagai destinasi favorit dengan periode terbang dari 20 Oktober 2023 sampai 31 Oktober 2024, AATF kali ini juga akan memanjakan pelanggan dengan kehadiran pentas seni mancanegara serta kuliner khas ASEAN.

"Kami bangga menjadi maskapai berbiaya hemat di Indonesia yang memiliki ragam konektivitas domestik, serta memimpin dalam jaringan internasional di kawasan Asia Tenggara hingga Asia Pasifik dan sekitarnya," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine Sinaga pada saat pembukaan pameran di Jakarta, Jumat.

Baca juga: AirAsia buka lagi rute Surabaya-Lombok, tambah frekuensi Surabaya-Bali

Yosephine melanjutkan, selain menjawab antusiasme masyarakat yang ingin berwisata dengan kualitas dan biaya perjalanan udara yang kompetitif, pihaknya juga memberikan teaser taste dari destinasi-destinasi yang mereka impikan lewat Santan Cafe yang akan menyajikan menu-menu dengan cita rasa khas ASEAN milik AirAsia. Selain itu, hadir pula penampilan seni budaya istimewa seperti sasando khas Nusa Tenggara Timur, tarian tradisional dari Thailand dan Malaysia, K-Pop cover dance, dan pertunjukan musik Taiko dari Jepang.

Selain menjadi jembatan menuju destinasi impian, AATF 2023 juga menjadi jembatan untuk menjelajahi peluang karier yang cemerlang bersama maskapai. Selama berlangsungnya pameran ini, para talenta muda berbakat Indonesia dapat berjumpa langsung dengan tim rekrutmen dari AirAsia Career yang akan membantu menjawab semua pertanyaan seputar berkarier di Indonesia AirAsia.
 
Indonesia AirAsia membuka pameran wisata AirAsia Travel Fair (AATF) 2023 bersama PermataBank dari 6-8 Oktober di Laguna Atrium Central Park Mall Jakarta, Jumat (6/10). (ANTARA/Ahmad Faishal)


"Dengan layanan bisnis kami yang semakin berkembang, AirAsia juga membuka kesempatan berkarier bagi muda-mudi terbaik tanah air. Seperti yang pernah disebutkan oleh Tony Fernandes bahwa ‘in AirAsia. we consider ourselves a dream factory’. Kami berkomitmen mewujudkan impian masyarakat untuk bisa terbang tidak hanya secara konteks wisata ataupun bisnis, namun juga ‘terbang’ mendapatkan karier terbaik bersama AirAsia," ungkap Vera.

Sementara itu, Division Head Corporate Communication PermataBank Glenn Ranti yang turut hadir dalam acara pembukaan AATF 2023 mengatakan pihaknya turut berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi sehari-hari dengan beragam keuntungan.

"Pada AATF 2023 kali ini, kami menghadirkan cashback hingga Rp2juta plus potongan harga hingga Rp300ribu jika pelanggan melakukan transaksi dengan PermataKartuKredit dan AirAsia Cards. Kami juga memberikan tambahan bonus 5.000 AirAsia Points untuk transaksi menggunakan AirAsia Cards," jelas Glenn.

Diramaikan oleh belasan stan yang terdiri dari para agen perjalanan kenamaan Indonesia hingga badan pariwisata, AATF 2023 juga bertabur beragam hadiah. Selama pameran, pengunjung yang beruntung akan berkesempatan untuk memenangkan total 2.500.000 AirAsia Points dan undian tiket penerbangan dari Jakarta ke Labuan Bajo, Singapura, Kuala Lumpur, bahkan Bangkok dengan minimal pembelanjaan Rp5juta per-kode pemesanan.

Khusus pembelian tiket penerbangan ke Singapura, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan voucher menginap di hotel bintang 4, tiket masuk tempat wisata Mandai Bird Paradise, serta Airport Transfer untuk 2 orang penumpang. Tersedia juga cenderamata eksklusif khusus pembelian tiket penerbangan ke Thailand serta pembelian asuransi perjalanan dari Tune Protect.

Baca juga: Bandara Radin Inten dapat tambahan maskapai baru di Lebaran 2023

Baca juga: Aplikasi AirAsia rambah lini kecantikan

Baca juga: AirAsia buka rute Bali ke Medan & Balikpapan, juga Medan-Bandung

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023