Jakarta (ANTARA) - Victor Wembanyama dan Chet Holmgren akan menjadi pemain debutan NBA yang ditunggu pada kompetisi musim reguler NBA yang akan dimulai pada akhir Oktober mendatang.

Keduanya telah mempertontonkan keahlian individu masing-masing saat San Antonio Spurs melawan Oklahoma City Thunder pada laga pramusim Senin (9/10) lalu dengan keduanya sama-sama menjadi top skorer.

Mengutip laman resmi NBA, dalam laga pramusim yang dimenangkan oleh OKC dengan skor 122-121 itu, Chet Holmgren mencetak 21 poin dan 9 rebound, sementara Wemby, panggilan Wembanyama, mencatat 20 poin, 5 rebound, 2 steal, dan 1 blok.

Wemby bermain selama 19 menit 22 detik untuk Spurs di laga tersebut dengan akurasi tembakan 61,5 persen. Pilihan pertama NBA Draft 2023 dengan tinggi 2,24 meter itu menunjukkan kelasnya kepada orang-orang yang mengkritik bahwa dia hanya bermodal jangkung.

Sedangkan Chet bermain selama 16 menit 16 detik di tim OKC dan mencatat akurasi tembakan 70 persen, yaitu 7 masuk dari 10 upaya (7-10). Tembakan free thrownya pun lima kali masuk dari 7 kali kesempatan.

Kedua pemain pemula di NBA ini bisa menjadi rivalitas baru di liga bola basket tertinggi dunia, NBA.

Pelatih San Antonio Spurs Gregg Popovich menyatakan keseruannya melihat kedua pemain muda itu bersaing di lapangan. "Mereka berhadapan beberapa kali, itu menarik. Mereka menunjukkan karakternya dan persaingan, akan menyenangkan melihat perkembangan mereka," katanya.

Musim reguler kompetisi NBA akan dimulai pada 25 Oktober mendatang dengan laga perdana yang mempertemukan antara sang jawara Denver Nuggets melawan Los Angeles Lakers. Laga itu merupakan gim pengulangan partai Final Wilayah Barat Playoff NBA 2023.

Sementara saat ini tim-tim NBA sedang menjalani laga-laga pramusim sebagai ajang pemanasan sebelum musim reguler bergulir.

Baca juga: NBA buka musim 2023-2024 dengan kampanye “Everyone’s Game”
Baca juga: Kelly Olynyk beri wejangan pebasket Indonesia bila ingin tembus NBA
Baca juga: NBA dan FIBA hadirkan platform Courtside 1891

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023