Yang penting saya memenuhi hasrat masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega mengungkapkan bahwa permintaan warga menjadi alasannya kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (caleg) lewat Partai Amanat Nasional (PAN).
 
"Saya cuma mau maju lagi karena permintaan masih banyak dari warga," kata Cinta Mega saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, Selasa.
 
Cinta menuturkan permintaan warga inilah yang membuatnya mempertimbangkan untuk kembali hadir menjadi wakil rakyat di DPRD demi mengayomi rakyat.
 
Kemudian, dia menegaskan dengan kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif tidak ada kaitan ingin membuktikan hal apapun. Dia menilai dirinya hanyalah orang biasa.

Baca juga: Dipecat PDIP, Cinta Mega jadi caleg PAN
 
Kendati demikian, dia menegaskan siap menjadi wakil rakyat di Daerah Pemilihan (Dapil) 9 DKI Jakarta yang meliputi Kecamatan Cengkareng, Kalideres dan Tambora.
 
Pencalonannya atas permintaan masyarakat di dapil. "Yang penting saya memenuhi hasrat masyarakat," tuturnya.
 
Dengan adanya kesempatan dari Partai Amanat Nasional (PAN), dia menilai kasus sebelumnya merupakan ujian dari Tuhan untuk menjadi lebih baik dalam mengayomi masyarakat.
 
"Saya enggak mau terpuruk terus, tapi saya punya perhitungan sendiri kenapa milih PAN," tegasnya.

Baca juga: PAN DKI beri kesempatan pada Cinta Mega agar belajar dari kesalahan
 
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD DKI Augustinus menjelaskan, pihaknya telah menerima surat dari DPP PDI Perjuangan terkait pemberhentian Cinta Mega sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta.
 
"Mengenai surat pemberhentian Ibu Cinta Mega dari DPP dan DPD PDIP sudah masuk per tanggal 9 Oktober 2023," ujar Augustinus.
 
Setelah menerima surat pemberhentian Cinta Mega, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meneruskannya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.
 
KPU DKI Jakarta membenarkan Cinta Mega mendaftarkan diri menjadi calon legislatif Provinsi DKI Jakarta melalui PAN.
 
Cinta Mega dipecat dari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta atas kasus bermain gim yang diduga judi slot dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta pada Kamis (20/7).

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023