Jakarta (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta melantik tiga anggota pengganti antar waktu (PAW) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sisa masa jabatan 2019-2024.

“Dengan pengambilan sumpah dan janji ini maka keanggotaan DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah terisi kembali,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi  alam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD DKI Jakarta di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Pengucapan sumpah dan janji dipimpin oleh Prasetyo Edi Marsudi dan disaksikan oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Wakil Ketua DPRD Khoirudin, anggota DPRD, jajaran eksekutif dan para konstituen.
 
Pada kesempatan itu, Prasetyo juga menyampaikan pesan agar ketiga anggota PAW harus memiliki tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: DPRD DKI proses PAW sepuluh anggota Dewan periode 2019-2024
 
Dia berharap tanggungjawab ini dapat dijalankan dengan bekerja keras, transparan dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.
 
"Mari bersama-sama berkomitmen dalam menjalankan tugas legislatif ini dengan integritas, saling mendukung dan fokus pada kemajuan masyarakat,” tambahnya.

Ketiga anggota itu yakni Boyke Hasiholan Simanjuntak, menggantikan Steven Setia Budi Musa, Simon Sitorus menggantikan Gembong Warsono dan Sunggul Sirait menggantikan Cinta Mega.

“Demi Tuhan saya bersumpah, berjanji akan memenuhi kewajiban sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berpedoman kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucap ketiga anggota yang dilantik.

Baca juga: KPU DKI terima surat pergantian antar waktu Cinta Mega

Mereka berjanji dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya demokrasi dan mengutamakan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi dan golongan.

"Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara,” lanjut seluruh anggota PAW.

Usai pengucapan sumpah dan janji, ketiganya mendapat lencana (pin) sebagai tanda sah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta sisa masa jabatan 2019-2024.

Baca juga: KPU DKI tetapkan pengganti Cinta Mega di DPRD

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024