Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola Taemin dari grup K-pop SHINee akan kembali ke dunia musik dengan meluncurkan mini album keempatnya berjudul "Guilty," yang dijadwalkan pada 30 Oktober 2023.

Album mendatang ini seperti disiarkan The Korea Times, Selasa (10/10) terdiri dari enam lagu, termasuk judul lagu "Guilty."

Perilisan karya ini menandai kembalinya Taemin setelah absen selama dua tahun lima bulan, setelah peluncuran mini album ketiganya, "Advice," pada Mei 2021.

Baca juga: SHINee siapkan comeback dengan Repackaged Album "Atlantis"

Agensi SM Entertainment melalui siaran pers menekankan bahwa dedikasi artisnya untuk menjelajahi dunia musik yang lebih mendalam, sehingga meningkatkan ekspektasi pendengar musik khususnya penggemar terhadap rilisan baru.

Pra-pemesanan album ini di berbagai toko kaset daring dan luring sudah dimulai sejak 10 Oktober lalu.
Taemin debut sebagai anggota SHINee pada tahun 2008, kemudian melakukan debut solonya pada tahun 2014 melalui mini album "ACE" dan kemudian memantapkan posisinya sebagai artis solo yang menghasilkan sejumlah hits seperti "Danger", "Press Your Number" dan "MOVE."

Menyusul perilisan "Advice" pada tahun 2021, Taemin sempat menghentikan karir musiknya sementara untuk memenuhi kewajiban dinas militer. Dia menyelesaikan wajib militer pada bulan April tahun ini, menjadikan "Guilty" sebagai comebacknya dan menandai berakhirnya masa rehatnya.

Baca juga: Onew SHINee tampil di televisi, penampilannya jadi sorotan

Baca juga: SHINee rayakan debut 15 tahun lewat temu penggemar

Baca juga: SHINee hadirkan "TAEMIN IS BACK" rayakan kembalinya Taemin

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023