Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop SHINee akan merayakan debut ke-15 tahun mereka di industri musik dengan menggelar acara jumpa penggemar secara langsung pada Mei 2023, ungkap label SM Entertainment pada Senin (24/4).

Acara jumpa penggemar bertajuk "Everyday is SHINee DAY- Piece of SHINee" itu dijadwalkan berlangsung di Seoul, Korea Selatan pada 27 Mei 2023 pukul 17.00 waktu setempat.

Baca juga: Song Joong-ki akan temu penggemar di YouTube minggu depan
 
Menurut The Korea Herald, sudah lebih dari 4,5 tahun SHINee tak menyapa para penggemar mereka secara langsung.

SHINee memulai debutnya pada Mei 2008 melalui single "Replay". Album grup lengkap terakhir mereka berjudul "Atlantis", merupakan versi kemas ulang dari album studio ketujuh grup "Don't Call Me", dirilis pada April 2021.

Baca juga: MONSTA X akan gelar temu penggemar lalu lagu BTS untuk film Jepang

Album ketujuh grup itu sempat mendarat di puncak tangga album iTunes di 47 negara, juga album digital mingguan Oricon. Sementara album versi kemas ulang mencapai posisi pertama tangga album teratas iTunes di 26 negara.

Pada akhir pekan lalu, Taemin, personel termuda alias maknae SHINee mengadakan acara untuk penggemarnya di Seoul, menjadi yang pertama kalinya sejak dia menyelesaikan dinas militer.

Saat itu, dia mengonfirmasi grupnya sedang sibuk mempersiapkan album kedelapan.

Baca juga: Lee Jong-suk nyanyi sambil main piano di temu penggemar Jakarta
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023