Jakarta (ANTARA) - Film dokumenter “My SHINee World,” yang diproduksi untuk merayakan ulang tahun debut ke-15 grup idola K-pop SHINee, akan dirilis pada bulan September mendatang.

Seperti yang dilaporkan Korea Herald, Rabu, agensi SM Entertainment mengumumkan bahwa film tersebut akan terdiri dari klip eksklusif yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Film itu akan membahas 15 tahun terakhir SHINee dan perjalanannya dengan fandomnya, SHINee World.

Baca juga: Album kedelapan SHINee puncaki tangga musik iTunes di banyak negara

Film itu juga memuat cuplikan dari konser mandiri tiga hari baru-baru ini "Perfect Illumination" yang diadakan di KSPO Dome di Seoul pada 23 hingga 25 ​​Juni, beberapa klip di belakang layar dari konser dan wawancara.

“My SHINee World” adalah film dokumenter kedua dari grup tersebut yang diputar di bioskop setelah "Beyond Live: SHINee World" yang menyertakan cuplikan konser online SHINee tahun 2021 yang disiarkan langsung melalui Beyond Live pada April 2021, bersama dengan beberapa cuplikan di balik layar dari konser tersebut.

Selain film dokumenter, SM Entertainment juga menghadirkan beragam acara untuk menandai ulang tahun debut ke-15 grup tersebut termasuk toko pop-up, konser mandiri, dan LP kedelapan grup "Hard".

SHINee memulai debutnya di bawah SM Entertainment pada tahun 2008 dan sejak itu telah membangun posisi yang kuat di industri K-pop dengan musik trendi yang unik dan penampilan yang luar biasa.

Band itu saat ini terdiri dari empat anggota yakni Onew Key, Minho dan Taemin. Sementara anggota Jonghyun meninggal pada tahun 2017.

Baca juga: Onew SHINee tampil di televisi, penampilannya jadi sorotan

Baca juga: Seungkwan SEVENTEEN hiatus sementara karena kondisi kesehatannya

Baca juga: TEEN TOP siap kembali ke jagat musik dengan empat personel


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023