Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota dari grup idola pria asal Korea Selatan SEVENTEEN, Seungkwan dikabarkan akan hiatus sementara dari pekerjaannya karena kondisi kesehatannya yang kurang baik.

PLEDIS Entertainment selaku agensi SEVENTEEN mengatakan Seungkwan baru-baru ini pergi ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya. Pihak medis dari rumah sakit menerangkan bahwa Seungkwan harus istirahat sejenak agar dapat pulih kembali.

“Seungkwan sendiri bertekad untuk melanjutkan aktivitasnya, tetapi pihak agensi merasa lebih baik baginya untuk fokus pada pemulihan kesehatannya, seperti yang direkomendasikan oleh pihak medis,” tulis PLEDIS melalui akun media sosial Weverse SEVENTEEN, Senin. 

Baca juga: Seungkwan "Seventeen" rilis lagu OST "Still You"

Beberapa jadwal grup pun akan mengecualikan Seungkwan untuk hadir. Acara grup yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, antara lain “Tencent Music Entertainment Award (TMEA) 2023”, jumpa penggemar di China, dan jumpa penggemar di Korea Selatan “SEVENTEEN Tour ‘Follow’ to Seoul.”

Pihak agensi pun meminta maaf atas ketidakhadiran Seungkwan pada acara-acara tersebut dan meminta pengertian dari penggemar. PLEDIS Entertainment juga akan mendukung proses pemulihan Seungkwan hingga kondisinya membaik.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung Seungkwan, sehingga dia dapat bertemu dengan penggemarnya sebagai dirinya yang paling sehat lagi,” tutup PLEDIS Entertainment melalui keterangannya tersebut.

Baca juga: Seungkwan SEVENTEEN rehat sejenak dari dunia hiburan akibat cedera
Baca juga: Curahan sesal Seungkwan SEVENTEEN di sela konser Sabtu malam

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023