Bali (ANTARA) - Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mengadakan Indonesia Rendezvous ke-27 pada tahun 2023 menghadirkan 650 peserta dari 14 negara yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

“Kami melihat tingkat energi yang sangat tinggi dalam industri asuransi dan kami berharap industri ini dapat berkolaborasi kembali (reconnecting) dan mencapai tujuan yang terbaik,” ujar Ketua Indonesia Rendezvous ke-27 sekaligus Ketua Bidang Hubungan Internasional AAUI Erickson Mangunsong dalam acara Reconnecting Dinner Indonesia Rendezvous ke-27 di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Rabu.

Indonesia Rendezvous (IR) merupakan acara tahunan AAUI yang diinisiasi sebagai wadah pertemuan pelaku bisnis asuransi di seluruh dunia untuk menjalin kerjasama bisnis.

Ikon burung merak dijadikan logo resmi Indonesia Rendezvous 2023 yang melambangkan proses, perjuangan, serta usaha gigih agar industri asuransi semakin kuat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Adapun warna visual yang mendominasi logo Indonesia Rendezvous 2023 adalah biru sebagai lambang loyalitas, dan hijau sebagai simbol pertumbuhan maupun harapan.

Tema yang diangkat pada penyelenggaraan Indonesia Rendezvous 2023 adalah “Changes Ahead: Regulatory Convergence Toward Market Confidence” dalam rangka memberikan nuansa konsisten dalam rangkaian acara IR maupun perjalanan industri ke depan.

Salah satu daya tarik baru yang diusung dalam Indonesia Rendezvous 2023 adalah mengadakan Reconnecting Dinner dengan konsep “beach party dinner”, dalam arti bernuansa lebih santai dengan venue outdoor agar memberikan keakraban dan kehangatan antar peserta.

Hal ini mengingat tahun-tahun sebelumnya AAUI selalu menghadirkan nuansa dinner dengan gaya semi-formal di dalam ruangan.

Kegiatan yang diadakan AAUI ini diharapkan dapat memperkuat kepercayaan dari masyarakat, terutama pemegang polis, dan menghidupkan budaya hubungan baik di antara pimpinan serta praktisi perusahaan asuransi dengan memberikan waktu maupun fasilitas untuk diskusi hingga negosiasi.

Baca juga: Premi industri asuransi umum capai Rp26,1 triliun pada triwulan I/2023
 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023