Jakarta (ANTARA) - PT Uni-Charm Indonesia Tbk dukung gerakan periksa payudara sendiri (SADARI) untuk menurunkan kasus penemuan kanker payudara stadium akhir dengan meluncurkan produk Charm Extra Maxi edisi terbatas Pink Ribbon.

Dalam siaran pers di Jakarta, Rabu, pembalut Charm Extra Maxi edisi Pink Ribbon, simbol peduli kanker payudara, memuat karakter milik Charm yaitu ChaCha pada bagian depan, logo slogan “Ayo SADARI Setelah Menstruasi” pada bagian atas beserta ilustrasi cara melakukan pemeriksaan payudara sendiri.

Tujuan dari desain itu adalah sebagai pengingat bagi konsumen untuk melakukan periksa payudara sendiri secara rutin, setiap kali melihat kemasan Charm Extra Maxi pada masa menstruasi.

Baca juga: Pakar hematologi onkologi: USG payudara diarahkan pada wanita muda

Selain peluncuran produk Pink Ribbon, Uni-Charm Indonesia Tbk telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk mendukung kesadaran kanker payudara, termasuk "Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk" yang diadakan pada awal Oktober.

Pada akhir Oktober, perusahaan itu berencana menyelenggarakan pemeriksaan mammografi bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Mereka telah menyediakan unit mobil mammografi untuk mendeteksi gejala kanker payudara pada karyawan perempuan di atas 40 tahun.

Uni-Charm Indonesia Tbk juga telah aktif dalam melakukan sosialisasi SADARI dan telah menambahkan pemeriksaan USG Mamae sebagai bagian dari pemeriksaan medis tahunan karyawan wanita di atas 40 tahun. Upaya itu bertujuan untuk melindungi karyawan mereka dari bahaya kanker payudara.

Perusahaan itu juga telah memberikan donasi kepada YKPI sebagai langkah konkret untuk mendukung upaya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam mengurangi kasus kanker payudara stadium lanjut.

Baca juga: Dokter: Jangan takut dan segera periksakan jika ada benjolan payudara

Baca juga: Pentingnya Sadari bagi penyintas kanker payudara dan wanita usai haid

Baca juga: Kenali gejala dan tanda kanker payudara


Pewarta: Arif Prada
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023