Jakarta (ANTARA) - Petarung MMA Kamaru Usman dikabarkan akan menggantikan Paulo Costa untuk melawan Khamzat Chimaev pada ajang UFC 294 di Abu Dhabi pekan depan.

Menurut media sosial resmi UFC, Presiden UFC Dana White menjelaskan pergantian tersebut dikarenakan Costa masih mengalami masalah kesehatan.

“Costa masih sakit. Dengan rumor yang beredar, kami telah melakukan sesuatu. Jadi welterweight peringkat empat dunia Khamzat Chimaev akan naik ke middleweight, dan dia akan berhadapan dengan peringkat satu welterweight dunia Kamaru Usman,” kata White dalam video yang diunggah di berbagai media sosial resmi UFC, Kamis.

Di sisi lain, Costa juga mengabarkan melalui akun Twitter resminya terkait hal tersebut. Dia mengatan bahwa mengalami infeksi staphylococcus.

Menurut informasi infeksi staphylococcus adalah infeksi bakteri yang terjadi pada hidung atau kulit manusia. Dalam kasus Costa, dia mengalami infeksi ini pada siku kanannya.

“Aku mengalami infeksi di Brazil pada delapan minggu lalu. Aku telah meminum antibiotik selama 10 hari untuk membunuh penyakit ini. Sebelumnya kondisku tampak membaik, jadi aku memutuskan ke Abu Dhabi. Tapi, justru hal tersebut memperburuk kondisiku,” kata Costa.

Lebih lanjut melalui cuitannya yang lain, dia menjelaskan bahwa dia telah dirawat di rumah sakit pada 11 Oktober dan melakukan operasi kedua. Menurut para dokter, operasi ketiga akan dibutuhkan pada hari Jumat sehingga dia tidak diizinkan bertanding pada 21 Oktober.

Petarung MMA Kamaru Usman dijadwalkan akan melawan Khamzat Chimaev pada Minggu 22 Oktober pukul 01.00 WIB.


Baca juga: Charles Oliveira batal duel dengan Islam Makhachev karena cedera
Baca juga: UFC dan Mola perbarui kemitraan ekslusif di Indonesia
Baca juga: Empat petarung Indonesia siap berlaga di Road to UFC Musim 2 di China


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023