Jakarta (ANTARA) - Petarung MMA Charles Oliveira dikabarkan mundur dari duel melawan Islam Makhachev di UFC 294 pada 21 Oktober mendatang dikarenakan mengalami cedera cukup serius di bagian mata kanannya.

Presiden UFC Dana White mengatakan melalui konferensi pers yang diunggah ke kanal YouTube resmi UFC bahwa Oliveira mengalami cedera dalam sebuah sparring pada Senin (9/10) malam. Sebagai gantinya, Makhachev akan kembali bertarung melawan Alexander Volkanovski.

White juga mengatakan, sebelumnya Oliveira dijadwalkan terbang ke lokasi pertarungan UFC 294 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Selasa (10/10) waktu setempat.

”Oliveira mengalami luka di alis sangat lebar dan harus dijahit. Jelas dia tidak bisa terbang ke sana (Abu Dhabi) dengan kondisi seperti itu,” kata White dikutip dari kanal YouTube resmi UFC, Rabu.

White mengatakan dia juga memaklumi keputusan yang diambil oleh tim Charles Oliveira untuk tidak melanjutkan pertandingan.

”Kami bisa saja memberikan operasi plastik pasca cedera. Namun tim Oliveira baru mengabari kami setelah mereka menjahit luka tersebut. Saya mengerti mereka tidak mau mengambil risiko pada kegiatan ini,” ujar White.

Di samping itu, White pun menyanjung majunya Volkanovski secara mendadak menggantikan Oliveira. Menurutnya, Volkanovski dan timnya cukup mengesankan sebab mereka menerima tawaran pergantian tersebut dalam waktu 11 hari sebelum pertandingan.

​​​​​​​Sebelumnya, duel Makhachev vs Volkanovski juga sudah pernah terjadi di UFC 284 pada 12 Februari lalu. Makhachev diketahui menang angka telak atas Volkanovski di duel awal tahun tersebut.


Baca juga: 20 pertandingan One Pride MMA 73 bakal tersaji di Semarang
Baca juga: Chris John sebut Baku Hantam pintu awal atlet ke level dunia
Baca juga: Menpora sebut MMA Indonesia berpotensi rambah jenjang internasional


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023