Jakarta (ANTARA) - Perusahaan platform penginapan berbasis daring OYO resmi menjalin kerja sama dengan platform daring penyedia asuransi Prodigi untuk memberikan perlindungan asuransi yang komprehensif kepada mitra propertinya.
 
“Kemitraan OYO dengan Prodigi merupakan tonggak penting dalam upaya berkelanjutan kami untuk mendukung kesuksesan dan keamanan para pemilik hotel dan akomodasi, serta menjaga kondisi keuangan tetap teralokasi dengan baik,” kata Country Supply Head OYO Indonesia Hendro Tan melalui keterangan persnya, Kamis.
 
Melalui kerja sama ini, Prodigi akan memberikan perlindungan asuransi, mencakup kehilangan dan kerusakan barang yang sengaja atau tidak disengaja yang disebabkan oleh tamu atau staf, kebakaran, kebanjiran, tindak kejahatan pencurian, dan kecelakaan yang melibatkan tamu serta mengakibatkan tuntutan.

Baca juga: OYO beri penghargaan kepada para mitra properti berkualitas
 
Prodigi akan memfasilitasi kerja sama asuransi antara OYO dengan perusahaan asuransi kredibel yang tersedia dalam platform-nya. Kerja sama ini juga berkomitmen untuk memastikan proses klaim yang efisien bagi para mitra properti.
 
Selain itu, OYO akan memberikan dukungan penuh selama proses klaim untuk memastikan keamanan finansial dan operasional para mitra. Manfaat pertanggungan yang diberikan mencapai 100 juta per bulan per kamar.
 
Manfaat lain yang ditawarkan Prodigi kepada mitra properti, antara lain kecelakaan yang menyebabkan cedera dan kematian, serta tanggung jawab kerusakan kendaraan di area parkir.
 
Klaim dengan metode penggantian ini dengan mudah dapat diakses para mitra di portal polis.prodiginow.com dengan menjelaskan dengan rincian kronologis dan nilai klaim yang diajukan serta melampirkan dokumen yang berkaitan selambat-lambatnya 30 hari semenjak tanggal jadian kecelakaan.
 
Pihak asuransi akan melakukan evaluasi setelah mitra properti melengkapi semua dokumen, dan pembayaran klaim akan dilakukan dalam maksimal 5 hari kerja serta akan diproses sejak kelengkapan dokumen diterima.
 
“Kerja sama dengan OYO merupakan suatu pembuktian bahwa sudut pandang baru, berikut keinginan dan kebutuhan klien menjadi prioritas kami dalam menentukan solusi perlindungan yang terbaik dan komprehensif, yang akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” kata VP Business Growth dan Digital Partnership Head Prodigi Ian Forbes.

Baca juga: OYO beri diskon hingga 75 persen untuk perayaan 5 tahun di Indonesia

Baca juga: OYO hadirkan inovasi teknologi Co-OYO dan OYO OS hingga AI

Baca juga: OYO beri diskon 70 persen sambut momen libur sekolah

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023