Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemka) Tangerang, Banten, memfokuskan kepada empat pelaksanaan pembangunan di daerah itu sesuai dengan rancangan penarikan dana (RPD) tahun 2024-2026.

"Empat tema pelaksanaan pembangunan meliputi pengentasan kemiskinan ekstrim, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi pemerintahan serta peningkatan penggunaan produk-produk dalam negeri dan juga pengendalian inflasi," kata Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, pada sidang paripurna istimewa HUT ke-391 Kabupaten Tangerang, di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat.

Baca juga: Delapan hektar lahan di Kabupaten Tangerang terbakar

Ia menerangkan, empat pelaksanaan pembangunan tersebut yakni meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang baik, serta meningkatkan pengembangan infrastruktur yang terpadu dan berkelanjutan.

Menurut dia, RPD Kabupaten Tangerang pada tahun 2024 sampai 2026 ini merupakan penjabaran dokumen rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) 2005-2025, dan disusun dengan berpedoman pada program strategis nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Baca juga: Kementerian ESDM pasang 310 unit PJU-TS di kabupaten Tangerang

Kendati, dirinya mengajak seluruh stakeholder terkait serta elemen masyarakat untuk terus berkolaborasi dalam mensukseskan segala kebijakan pembagunan di Kabupaten Tangerang.

"Saya selaku pj bupati Tangerang menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh elemen pembangunan yang telah berkontribusi positif untuk kemajuan Kabupaten Tangerang," ucap dia.

Baca juga: Menhub: IAC berperan pulihkan pembangunan penerbangan Indonesia

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023