Alpaca Melampaui 150 Bisnis yang Meluncurkan di Platform Pialangnya dan Mempersiapkan Percepatan Pertumbuhan Bersama Para Mitra Strategis di Setiap Wilayah Utama
 
San Mateo, Calif.--(ANTARA/Business Wire)-- Alpaca adalah platform pialang global untuk perdagangan saham dan kripto yang mendukung peluncuran ratusan bisnis investasi di seluruh dunia. Hari ini Alpaca mengumumkan kemitraan strategis baru dengan SBI Group (“SBI”), sebuah grup layanan keuangan di Jepang yang memiliki pialang online terbesar (perusahaan pialang terbesar kedua) di Jepang berdasarkan pendapatan dan memiliki lebih dari 400 miliar yen aset yang dikelola untuk investasi VC/PE.

Melalui kemitraan ini, Alpaca dapat mempercepat ekspansi bisnisnya dan memperluas jangkauannya ke lembaga keuangan perusahaan untuk kliring dan eksekusi surat berharga A.S. di Asia.

Sebagai bagian dari kemitraan baru ini, SBI telah berinvestasi sebesar AS15 juta di Alpaca. Selain itu, SBI telah bersepakat dengan Alpaca bahwa masing-masing berkomitmen mendorong pertumbuhan Alpaca di masa mendatang melalui upaya pengembangan bisnis kerja sama dan memperkenalkan produk-produk inovatif.

Alpaca terus menyediakan sumber daya khusus untuk mengembangkan bisnisnya di Asia melalui lisensi broker-dealer yang baru diperoleh di bawah FSA Jepang. Melalui lisensi di Jepang ini, Alpaca dapat menyediakan infrastruktur pialang bagi lembaga keuangan perusahaan dan perusahaan rintisan agar mudah menawarkan layanan investasi saham A.S. kepada konsumen akhir mereka.

“Kami sangat antusias menyambut SBI sebagai mitra strategis dan memperluas jangkauan kami di Asia,” kata Yoshi Yokokawa, salah satu Pendiri sekaligus CEO Alpaca. “Kemitraan ini akan semakin lebih mempercepat misi kami dalam membuka layanan keuangan bagi semua orang di dunia. Berkat modal mitra strategis SBI, kehadiran kami di Asia akan meningkat secara signifikan, mempercepat pelayanan bagi lembaga keuangan perusahaan, dan meluncurkan produk maupun layanan yang dioptimalkan untuk kebutuhan setempat. Kami sangat bersemangat membuka potensi luar biasa ini.”

“Investasi kami di Alpaca sangat selaras dengan visi strategis kami untuk menunjukkan komitmen dalam mempercepat inovasi produk baru dan penciptaan nilai bagi konsumen akhir,” kata Shohei Yamada, Deputy General Manager SBI Investment. “Kami kagum melihat pertumbuhan dan kecepatan inovasi Alpaca, dan kami senang sekali mendukung ekspansi mereka lebih jauh lagi di kawasan Asia.”

Selain pertumbuhan Alpaca di Jepang, platform pialang Alpaca mendukung ratusan bisnis di hampir 30 negara seperti Turki, Arab Saudi, Indonesia, Thailand, dan India. Alpaca telah mengumpulkan dana lebih dari AS$120 juta dari berbagai investor terkemuka di industri ini dari seluruh dunia.

Tentang Alpaca

Alpaca adalah platform pialang API yang mengutamakan pengembang dan mendukung ratusan bisnis di seluruh dunia. Alpaca menawarkan perdagangan saham dan kripto, data pasar di waktu nyata, dan infrastruktur pialang secara menyeluruh melalui API modern. Alpaca telah mengumpulkan dana lebih dari $120 juta dan didukung oleh investor terkemuka di industri ini di seluruh dunia seperti Portage Ventures, Spark Capital, Tribe Capital, Social Leverage, Horizons Ventures, Unbound, SBI Group, Eldridge, Positive Sum, Elefund, dan Y Combinator.

Tentang SBI Group

Didirikan pada tahun 1999 sebagai pelopor layanan keuangan online di Jepang, SBI Group adalah grup keuangan Internet yang komprehensif dan beroperasi di seluruh dunia. SBI Group mencakup lima bisnis inti: “Bisnis Jasa Keuangan,” misalnya bisnis sekuritas, perbankan dan asuransi; “Bisnis Investasi,” bergerak dalam investasi ekuitas swasta seperti investasi modal ventura; “Bisnis Manajemen Aset,” menyediakan berbagai layanan manajemen aset; “Bisnis Aset Kripto,” menjalankan layanan perdagangan dan pertukaran aset kripto; dan “Bisnis Non Keuangan,” mencakup kegiatan bisnis terkait bioteknologi, perawatan kesehatan dan informatika medis, Web3, dan pasar baru di luar negeri. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi https://www.sbigroup.co.jp/english/

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Tim Pemasaran Alpaca

Sumber: Alpaca

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023