Jakarta (ANTARA) - Suparno Djasmin kembali menjabat sebagai President Indonesia Marketing Association (IMA) periode 2023-2026, organisasi yang berfokus pada aktivitas pengembangan pemasaran sebagai profesi.

"Terima kasih kepada seluruh Chapter IMA atas amanah yang kembali diberikan kepada saya untuk tiga tahun ke depan. IMA akan berfokus pada pengembangan pemasaran yang bertanggung jawab dan berkelanjutan," kata Suparno dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Suparno menuturkan kolaborasi antar anggota IMA dilakukan untuk mewujudkan visi pengembangan pemasaran yang bertanggung jawab dan berkelanjutan tersebut.

Musyawarah Nasional IMA 2023 bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan program-program IMA, memilih pemimpin baru dan menghimpun ide baru.

"Kami akan terus berkomitmen untuk mengembangkan IMA menjadi organisasi yang lebih berkontribusi nyata bagi kemajuan pemasaran di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Suparno Djasmin telah mengemban tugas sebagai President IMA untuk periode 2021-2023 berdasarkan hasil Musyawarah Nasional IMA 2021 yang digelar secara hybrid di Jakarta pada 16 Oktober 2021.

Honorary Founding Chairman IMA Hermawan Kartajaya, yang mendirikan IMA pada 1996, mengatakan jumlah anggota IMA meningkat dari 1.196 menjadi lebih dari 5.824, peningkatan jumlah Certified Professional Marketing (CPM) sebesar 22 persen, pembentukan UMKM Binaan IMA sebanyak 497.

Hermawan menuturkan anggota IMA penting mengedepankan mindset entrepreneurship yang berfokus pada dampak untuk manusia dan planet serta dapat membimbing Asia Council for Small Business (ACSB) bersama dengan United Nations Global Compact (UNGC) untuk terus memajukan UMKM berkelanjutan di Indonesia dan dunia.

Baca juga: Indonesia Marketing Association selenggarakan IMA UMKM Award untuk kembangkan ekosistem UMKM
Baca juga: IMA memfasilitasi marketer ikut CPM berkelas internasional di Sulut
Baca juga: Pemkot gandeng IMA untuk rebranding Kota Bandung

 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023