Jakarta (ANTARA) - Kejutan besar datang dari grup idola SEVENTEEN, mereka akan tampil di ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 membawakan sejumlah lagu, salah satunya “Ima -Even if the world ends tomorrow-“ dalam versi bahasa Korea yang akan ditampilkan secara perdana di Indonesia.

Penyelenggara GDA melalui akun Instagram resmi, Jumat, memberikan bocoran mengenai lagu-lagu yang akan dibawakan SEVENTEEN. Bocoran tersebut berisi empat gambar yang mewakili lagu-lagu SEVENTEEN dan harus ditebak oleh penggemar.

“Golden Disc Awards ke-38 bersama Mandiri. D-1. Potongan clue terungkap. SEVENTEEN, petunjuk tersembunyi apa ini? Silakan nantikan penampilan brilian dari sang artis,” tulis GDA melalui laman media sosial resminya, Jumat.

Baca juga: SEVENTEEN luncurkan single digital baru"God of Light Music"

Empat gambar yang diunggah oleh GDA, yakni gambar pertama yang menampilkan tulisan “Bad Luck Today, Do It Now”, gambar kedua berupa makanan khas Korea Selatan sundae dan tteokboki, gambar ketiga berisi lambang grup SEVENTEEN dan tulisan hangul, “Ini adalah penampilan perdana yang akan kami tampilkan”, dan gambar keempat berupa tulisan hangul, “Ending lagu dari Golden Disc Awards apa ya?”.

Dari gambar pertama, penggemar dapat menebak bahwa lagu yang akan ditampilkan SEVENTEEN di GDA Jakarta adalah “Ima -Even if the world ends tomorrow-“ dalam versi bahasa Korea. Lagu versi bahasa Korea itu akan ditampilkan pertama kali di Indonesia dan belum pernah dibawakan SEVENTEEN di acara mana pun sebelumnya.

Lagu “Ima -Even if the world ends tomorrow-“ merupakan lagu utama untuk album Jepang SEVENTEEN berjudul “ALWAYS YOURS” yang dirilis pada tahun 2023. Lagu tersebut dinyanyikan dalam bahasa Jepang dan sempat ditampilkan dalam tur konser Jepang mereka tahun lalu.

Namun, “Ima -Even if the world ends tomorrow-” dalam versi bahasa Korea belum pernah ditampilkan mereka dan lagu itu akan menjadi salah satu penampilan paling ditunggu di GDA Jakarta, Sabtu (6/1). Sejumlah media daring asal Korea Selatan juga telah mengonfirmasi kabar itu, salah satunya web portal berita Daum.

“SEVENTEEN, yang memecahkan berbagai rekor terbaik bahkan di tahun ke-9 debut, akan merilis versi Korea dari lagu Jepang 'Ima -Even if the world ends tomorrow-', yang dianggap sebagai panggung yang paling ingin dilihat penggemar,” tulis web portal berita Daum, Jumat.

Baca juga: ENHYPEN hingga ZEROBASEONE akan tampil di GDA ke-38 di Jakarta

Selain SEVENTEEN, sub-unit BSS dari SEVENTEEN juga akan tampil di perhelatan akbar itu. Berdasarkan bocoran yang dibagikan GDA melalui media sosialnya, SEVENTEEN dan BSS akan tampil menyanyikan empat lagu, tetapi, belum diketahui tiga lagu lain yang akan ditampilkan oleh mereka.

Sementara itu, ajang penghargaan musik dari Korea Selatan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 akan dilaksanakan di Jakarta International Stadium pada tanggal 6 Januari 2024.

Gelaran GDA di Indonesia ini akan menjadi gelaran kelima kalinya Golden Disc Awards yang diadakan di luar negeri. Sebelumnya, sejumlah negara telah didatangi oleh acara ini, mulai dari GDA ke-26 di Jepang, GDA ke-27 di Malaysia, GDA ke-29 di Cina, dan GDA ke-37 di Thailand.

Baca juga: Ini daftar nomine Golden Disc Awards ke-38

Baca juga: NewJeans sampai Stray Kids akan tampil di GDA ke-38 Indonesia

Baca juga: Golden Disc Awards ke-38 akan digelar di Jakarta

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024