Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik menghiasi kanal lifestyle, tekno, otomotif, dan hiburan ANTARA, di antaranya penjualan EV di Australia cetak rekor hingga SEVENTEEN akan bawakan lagu “Ima”.
Berikut rangkuman berita termasuk beberapa lainnya yang dapat anda baca kembali.

​​​​​​1. Penjualan EV di Australia cetak rekor meski SUV tetap jadi favorit


Penjualan kendaraan listrik (EV) di Australia mencapai rekor tertinggi pada tahun 2023, kendati penjualan mobil masih didominasi sport utility vehicle (SUV) dan pikap dobel kabin.

Reuters pada Kamis (4/1) waktu setempat mewartakan bahwa EV menyumbang 7,2 persen dari seluruh mobil yang terjual pada 2023, atau naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan 3,1 persen pada tahun 2022, menurut data Kamar Dagang Industri Otomotif Australia (FCAI).


2. Apple tarik peredaran iOS 17.3 beta 2 akibat temuan “bootloop”


Apple secara resmi menarik sementara peredaran sistem operasi versi beta yang baru dirilisnya yaitu iOS 17.3 beta 2 setelah menerima laporan dari beberapa pengguna yang mengalami kendala usai memasang sistem tersebut.

Dalam laporan GSM Arena, Kamis (4/1) waktu setempat, masalah yang dihadapi para pengguna tersebut ialah berupa bootloop setelah fitur gerakan "Back Tap" di nonaktifkan.


3. Yogie Pratama rancang busana untuk Christina Aguilera

Perancang busana asal Indonesia Yogie Pratama menggarap busana untuk pertunjukan penyanyi asal Amerika Serikat Christina Aguilera saat tampil di Voltaire, sebuah pertunjukan yang diselenggarakan di The Venetian Resort, Las Vegas (30/12).

“Legenda Christina Aguilera terlihat dan terdengar luar biasa dengan gaun rantai kristal yang dibuat khusus oleh Yogie Pratama,” tulis Yogie dalam unggahan Instagram pribadinya yang menampilkan video singkat Aguilera saat bernyanyi dan mengenakan gaun rancangannya.



4. Hindari rebahan demi cegah kanker pankreas pada usia muda

Guru Besar Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD, KGEH, MMB, FINASIM, FACP mengatakan dewasa muda disarankan menghindari gaya hidup sedenter (yang juga populer disebut rebahan) untuk dapat mencegah terjadinya kanker pankreas.


5. SEVENTEEN akan bawakan lagu “Ima” versi Korea perdana di GDA Jakarta

Kejutan besar datang dari grup idola SEVENTEEN, mereka akan tampil di ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 membawakan sejumlah lagu, salah satunya “Ima -Even if the world ends tomorrow-“ dalam versi bahasa Korea yang akan ditampilkan secara perdana di Indonesia.

Penyelenggara GDA melalui akun Instagram resmi, Jumat, memberikan bocoran mengenai lagu-lagu yang akan dibawakan SEVENTEEN. Bocoran tersebut berisi empat gambar yang mewakili lagu-lagu SEVENTEEN dan harus ditebak oleh penggemar.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024