Bantuan tersebut senilai Rp103 juta yang dianggarkan melalui APBD Sulbar
Mamuju (ANTARA) - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyerahkan bantuan konservasi kepada kelompok masyarakat pencinta laut.

Kepala DKP Provinsi Sulbar, Khaerudin Anas, Sabtu mengatakan, DKP Sulbar menyerahkan bantuan sarana konverasi kepada kelompok pencinta laut di Kabupaten Polman.

Ia mengatakan, kelompok masyarakat yang diberikan bantuan itu adalah komunitas bernama laut biru yang dipimpin ketua kelompoknya bernama Putra Ardiyansah.

Menurut dia, bantuan yang diberikan tersebut berupa alat selam di laut untuk digunakan komunikasi tersebut menjaga kelestarian laut.

"Bantuan tersebut senilai Rp103 juta yang dianggarkan melalui APBD Sulbar," katanya.

Ia menyampaikan, bantuan tersebut diberikan agar komunitas laut biru dapat semakin maksimal dalam menjaga kelestarian lingkungan laut.

"Bantuan pemerintah ini, merupakan bentuk kepedulian pemerintah dan mendukung setiap masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan laut," katanya.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut kelestarian laut semakin dapat dijaga karena laut merupakan aset berharga untuk kelangsungan hidup generasi mendatang.

Baca juga: Pedagang ikan keliling di Pasangkayu-Sulbar dibantu alat berjualan

 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023