Lombok Tengah (ANTARA) - Pembalap Red Bull KTM Brad Binder memastikan akan berani untuk mengambil risiko demi bangkit dan menaklukkan MotoGP Indonesia yang bergulir di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu.

Binder mengalami hari Sabtu (14/10) yang cukup berat. Setelah mengamankan posisi kelima pada starting grid, ia malah terlibat kontak yang cukup besar dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) pada sesi Sprint. Hal itu membuatnya tertinggal jauh dan menyelesaikan sesi tersebut di P19.

"Jika ingin menyalip, maka pembalap harus mengambil sedikit risiko. Saya merasa baik saat berkendara, ban keras yang saya pilih pun bekerja dengan baik. Catatan waktu saya setelah kecelakaan juga cukup bagus, jadi kami optimistis untuk balapan utama mendatang," kata Binder dikutip dari keterangan resmi tim, Minggu.

Sementara rekan satu timnya, Jack Miller, pada balapan utama hari ini akan memulainya dari P10. Memulai balapan dari posisi 10 besar pun ia nilai cukup menantang, menyusul Sprint yang hanya ia selesaikan di peringkat sembilan.

"Saya berhasil bertahan dan memperbaiki posisi dengan beberapa lap yang baik. Saya senang dengan kecepatan saya tetapi jelas kami ingin lebih baik dari posisi kesembilan ini. Kami memiliki fondasi yang baik untuk balapan mendatang," ujar Miller.

Baca juga: Brad Binder dan Jack Miller optimis hadapi Sirkuit Mandalika

Sementara itu, Manajer Tim Red Bull KTM Francesco Guidotti mengatakan pihaknya masih optimistis dengan kedua pembalapnya yang potensial untuk mengumpulkan lebih banyak poin di kejuaraan MotoGP musim ini.

Terlepas dari keduanya yang mengalami hari Sabtu yang menantang, ia menilai baik Binder dan Miller mencatatkan performa yang positif di sesi kualifikasi maupun Sprint.

"Kedua pembalap di kualifikasi tampil solid. Kami senang dengan motor dan performanya, tapi ada kekhawatiran dengan pilihan ban, dan saya yakin kami mengambil keputusan yang tepat," kata Guidotti.

"Sayangnya Aleix menabrak Brad di lap kedua dan Jack melakukan kesalahan kecil yang membuatnya kehilangan posisi lima besar. Brad berada dalam kondisi yang sangat baik dan memiliki awal yang kuat seperti biasanya. Kita lihat saja nanti," imbuhnya.

Sementara itu, MotoGP Indonesia di Mandalika akan dimulai pukul 15.00 WITA atau 14.00 WIB.

Baca juga: Binder perpanjang kontrak dengan Red Bull KTM hingga 2026
Baca juga: Bagnaia tak hiraukan "ancaman" Binder di MotoGP Austria

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023