Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop ENHYPEN akan kembali ke dunia musik dengan album baru di bulan November mendatang, demikian diungkapkan Belift Lab pada Senin.

Agensi seperti disiarkan The Korea Herald, mengumumkan grup akan merilis mini album kelima berjudul "Orange Blood" pada 17 November 2023 yang merupakan karya pertama mereka sejak "Dark Blood" pada bulan Mei lalu.

Menjelang pengumuman resminya, agensi mengunggah video trailer album baru di media sosial ENHYPEN.

Baca juga: ENHYPEN capai rekor baru lewat "Dark Blood"

"You and I are connected through 'Blood,'" demikian teks yang muncul di video tersebut, mengisyaratkan album berikutnya akan melanjutkan cerita yang dimulai dengan "Dark Blood."

ENHYPEN telah membentuk dunia pembangun narasinya sejak debut pada November 2020, mengundang pendengar ke dalam dunia imajinasi saat mereka menikmati lagu-lagunya.

Dengan "Dark Blood", grup ini memasukkan kisah yang telah mereka ceritakan melalui serial komik webnya, "Dark Moon: The Blood Altar."

Komik daring ini bergenre thriller romansa fantasi yang terinspirasi dari ENHYPEN.

Baca juga: ENHYPEN ungkap rasa cinta tulus untuk penggemar lewat "Dark Blood"

“Orange Blood” akan merangkul lebih banyak elemen kreatif dengan memanfaatkan kekayaan intelektual ENHYPEN dan memperkenalkan konten baru yang dapat memberikan peta jalan untuk masa depan K-pop, demikian kata Belift.

ENHYPEN beranggotakan personel dari Jepang dan Korea Jay yakni Jake, Sunoo, Ni-Ki, Jungwon, Sunghoon, dan Heeseung yang memulai debutnya melalui program audisi Hybe "I-LAND".

Grup ini sedang melakukan tur di Amerika dengan rangkaian konser terbarunya bertema “Fate,” yang dimulai pada bulan Juli di Seoul.

ENHYPEN sejauh ini telah mengadakan pertunjukan di Osaka dan Tokyo Jepang serta empat kota di Amerika Serikat yaitu Los Angeles, Glendale, Houston dan Dallas. Selanjutnya mereka akan tampil di Newark pada Rabu.

Baca juga: ENHYPEN catatkan jejak debut di Dome Jepang dengan "Manifesto"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023