Jakarta (ANTARA) - Sejumlah figur publik mulai dari Nagita Slavina hingga Atalia Praratya Kamil tampil di peragaan busana koleksi “Rose and Beyond” karya desainer lokal Ayu Dyah Andari dan Putri Zulkifli Hasan.

Digelar di Grand Ballroom The Langham Hotel, Jakarta, Senin, mereka mengenakan koleksi yang sebelumnya dipamerkan pada salah satu pagelaran busana bergengsi dunia London Fashion Week Spring Summer 2024 September lalu.

Nagita tampil elok dengan gaun panjang berpola potong “A” berwarna putih gading. Bordir mawar timbul dan lengan lonceng pada gaun berpadu manis dengan langkah yang sedikit sipu darinya.

Istri Raffi Ahmad itu menyusuri runaway bernuansa eropa lengkap dengan tas hijau kecil yang kontras dengan setelan serba putih.

Baca juga: Ayu Dyah dan Putri Zulhas bawa koleksi "Rose and Beyond" ke Indonesia

Nagita Slavina pada peragaan busana koleksi "Red and Beyond" di Jakarta, Senin (16/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)
Tak mau kalah, Atalia tampil mengenakan gaun panjang kuning keemasan dengan bordir bunga mawar di dada dan lengannya.

Meski terlihat sederhana, istri dari Ridwan Kamil itu tampak menawan dan anggun. Gaun yang ia kenakan dipasangkan bersama jubah menjuntai dengan warna dan bahan yang senada.

Atalia Praratya Kamil pada peragaan busana koleksi "Red and Beyond" di Jakarta, Senin (16/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)
Selain Nagita dan Atalia, tokoh publik lain seperti Dessy Ratnasari dan Verrel Bramastya turut berlenggok di atas landasan pacu dengan penuh percaya diri.

Dessy, yang juga mantan model itu melangkah dengan mantap mengenakan setelan berwarna biru keabu-abuan. Celana panjang dan atasan polos itu dibalut dengan jubah panjang lengkap dengan bordir mawar yang gemerlap.

Setelan itu tampak berkarakter di tubuh Dessy yang semampai, ditambah tas kecil berwarna biru tua yang mempermanis penampilannya.

Baca juga: Album Asia: Gaya pedagang pasar di Beringharjo Fashion Day

Dessy Ratnasari pada peragaan busana koleksi "Red and Beyond" di Jakarta, Senin (16/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)
Sementara Verrel, seorang model yang juga anak dari Venna Melinda itu mengenakan setelan kasual yang sederhana namun juga mewah.

Dengan jaket oversize dan celana cargo berwarna putih, pria yang tengah merambah dunia politik itu tampil necis dan memancarkan aura muda dengan gaya yang simple.

Verrel Bramastya pada peragaan busana koleksi "Red and Beyond" di Jakarta, Senin (16/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)
Adapun “Rose and Beyond” merupakan koleksi yang terinspirasi dari busana Timur dan Barat serta arsitektur Britania abad ke-18.

Arsitektur London yang klasik berkamuflase pada penciptaan motif baru berupa pahatan mawar yang timbul di atas bahan chantilly dan organdi, padu dengan warna putih gading dan champagne yang mendominasi.

Dalam koleksi itu, beragam setelan lengkap disajikan, mulai celana palazzo dengan blus bertangan gelembung, jaket crop yang dipadukan dengan rok panjang, luaran overslag panjang, hingga baju pengantin dengan jubah yang menjuntai penuh detail mawar dalam warna gradasi.

Selain Nagita, Atalia, Dessy, dan Verrel, sejumlah figur publik lain seperti Adelia Pasha, Enrique Dustin, Aditya Marzoni, Milk Annisya Nur, Soraya M. Ali Zulkifli, Illy, Mytha Lestari, dan para finalis Putri Indonesia 2023 juga turut tampil mendukung karya desainer Indonesia itu.

Baca juga: Mel Ahyar luncurkan koleksi terbaru dalam peragaan "Kultulibrasi"

Sejumlah model memperagakan busana karya desainer Ayu Dyah Andari pada peragaan busana Rose and Beyond di Jakarta, Senin (16/10/2023). Pagelaran busana hasil kolaborasi desainer Ayu Dyah dan Putri Zulkifli Hasan yang menampilkan 47 set busana tersebut bercerita mengenai hubungan antara dunia dan perempuan yang ditampilkan melalui teknik sulaman karya pengrajin Indonesia. (ANTARA FOTO/Fauzan/Spt.)

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023