Masih ada sisa tiga bulan lagi, dan kami yakin bisa mencapai 100 persen.
Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) optimistis target laba tahun 2023 akan tercapai.

"Tahun ini, kami ditargetkan membukukan laba sebesar Rp350 miliar, dan optimis akan tercapai," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Senin.

Revino mengatakan pihaknya optimis karena hingga triwulan III tahun 2023, laba BSG telah mencapai 75 persen dari target yakni sebesar Rp262 miliar.

"Masih ada sisa tiga bulan lagi, dan kami yakin bisa mencapai 100 persen," katanya pula.

Bank ini telah menunjukkan kinerja yang positif dengan pencapaian yang optimal dalam indikator keuangan.

Pencapaian laba hingga triwulan III tahun 2023 ini menunjukkan posisi keuangan yang kuat dan kemampuan untuk menghasilkan pendapatan yang substansial.

Dia menjelaskan untuk penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp17,859 triliun, menunjukkan kepercayaan dan keyakinan masyarakat pelanggan layanan dan stabilitas BSG cukup tinggi.

Masyarakat lebih memilih untuk menabung di bank daerah.

Kemudian, katanya pula, kredit yang diberikan BSG sebesar Rp14,567 triliun selama kuartal ketiga, BSG berkontribusi pada pertumbuhan bisnis dan individu di komunitas.

Sehingga, katanya pula, total aset BSG mencapai Rp19,749 triliun, yakni memperkuat komitmen bank daerah ini terhadap manajemen keuangan yang bertumbuh secara berkelanjutan.

Dirut BSG mengaku cukup puas atas kinerja bank, pihaknya menutup kuartal III dengan pertumbuhan bisnis yang optimal.

BSG, katanya lagi, akan terus berfokus pada penyediaan solusi keuangan sambil memelihara fundamental perbankan yang aman dan stabil bagi pelanggan kami.

Bank ini, kata dia, tetap berkomitmen untuk misinya dalam melayani nasabah dengan menyediakan solusi keuangan inovatif dan mendukung perkembangan ekonomi di wilayah ini.

BSG menantikan pertumbuhan dan kesuksesan yang berkelanjutan di kuartal-kuartal mendatang.
Baca juga: BEI siap fasilitasi BSG go public
Baca juga: BSG bersinergi pemkot siapkan keuangan berkelanjutan topang pariwisata

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023