Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono siap menyambut putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka akan bergabung dengan Partai Golkar.

"Pada prinsipnya kami welcome, kami akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, hadirnya Gibran yang juga Wali Kota Solo itu di Partai Golkar menunjukkan bahwa Partai Golkar sebagai partai tengah yang menjadi salah satu pilihan bagi anak-anak muda.

Diketahui saat ini, Gibran Rakabuming Raka merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Agung mengatakan sebagai partai tengah, Partai Golkar sangat terbuka bagi semua kalangan termasuk anak-anak muda, apalagi Golkar memiliki sejarah institusi yang sangat terhormat dan konsisten membangun karya yang progresif.

"Identitas Golkar adalah karya dan kekaryaan untuk masyarakat, sehingga ada kontribusi nyata dari setiap pemerintahan. Dengan posisinya sebagai Wali Kota Solo saat ini, tentunya kehadiran Gibran akan menunjukkan jati diri Golkar sebagai partai yang fokus pada kerja nyata para kadernya sebagai pemimpin bangsa," jelasnya.

Agung berpendapat, dipilihnya Partai Golkar sebagai kendaraan politik oleh Gibran merupakan bukti bahwa partai ini dianggap sebagai wadah banyak melahirkan para pemimpin bangsa, yang nasionalis dan moderat di mata anak-anak muda.

"Di mata anak-anak muda, Golkar sebagai tempat berkumpulnya para nasionalis, kaum moderat toleran, termasuk kalangan profesional dan religius. Jadi ini mungkin yang menjadi pertimbangan anak-anak muda, termasuk Gibran untuk bergabung bersama Golkar," katanya.

Baca juga: Gibran: Yang punya peluang bukan hanya saya
Baca juga: Ahmad Muzani: Gerindra telah komunikasi dengan Gibran pasca putusan MK
Baca juga: Pengamat: Putusan MK jadi "karpet merah" Gibran maju Pilpres 2024

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023