Serang (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Serang, Banten, menggelar sosialisasi pengawas partisipatif pemilihan umum (Pemilu) 2024 untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan bersih.
 
Koordinator Divisi Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Serang, Fierly Murdylat Mabrruri, di Serang, Banten, Selasa, mengatakan, diskusi ini merupakan langkah yang dilakukan oleh Bawaslu Serang untuk bersama-sama melakukan pengawasan Pemilu.

Baca juga: Bawaslu Bali awasi akun media sosial parpol yang terdaftar di KPU
 
Pelaksanaan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu 2024 ini melibatkan media di Serang, Banten.

"Media memiliki peran penting dalam pengawasan terhadap jalannya tahapan Pemilu. Maka dari itu kami memprakarsai untuk melakukan sosialisasi dengan teman-teman media," katanya.

Baca juga: Bawaslu: Kerawanan pemilu tertinggi ada di wilayah Papua

Ia mengatakan, Bawaslu akan berkomitmen untuk bekerja sama dengan media dalam mengawasi jalannya tahapan Pemilu 2024.

Selama ini, peran media dinilai sangat penting dan efektif untuk menyebarkan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat.

"Kami minta media bisa menyebarkan informasi pemilu dengan mengedepankan informasi edukatif, mewujudkan pesta demokrasi yang memiliki integritas juga meningkatkan sinergitas dalam proses pengawasan pada setiap tahapan pemilu," katanya.

Baca juga: Bawaslu Sulsel libatkan media sinergikan pengawasan Pemilu 2024

Ia mengatakan, setelah ini akan ada tindak lanjutan kerja sama antara Bawaslu Serang dan teman-teman media untuk saling bersinergi dalam melakukan pengawasan jalan Pemilu 2024.
 

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023