Trenggalek, Jatim (ANTARA) - Pantai Kuyon yang berlokasi di pesisir selatan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur diusulkan masuk destinasi wisata unggulan di Bumi Menaksopal karena keindahan dan pesona wahana alamnya yang dinilai tak kalah dengan objek wisata pantai di Indonesia.

"Pantai Kuyon bagi saya merupakan mutiara terpendam, datang pertama kali langsung jatuh hati," kata Ketua Tim Penggerak PKk Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini usai mampir ke Lembah Watu Pawon di Pantai Kuyon selepas kunjungan kerja di galeri UMKM Kecamatan Panggul, Selasa.

Novita menyebut, pesona Pantai Kuyon tak kalah menarik dengan destinasi wisata yang sudah terkenal lainnya di Indonesia.

Bahkan saking apiknya, Novita merekomendasikan Pantai Kuyon sebagai daftar wisata prioritas di Bumi Menak Sopal selain destinasi wisata pantai lainnya yang sudah terkenal di Kabupaten Trenggalek, seperti misalnya Pantai Prigi dan Pasir Putih.

“Untuk itu sebisa mungkin kita ikut support (dukung). Pantai Kuyon bisa jadi prioritas pilihan bagi wisatawan tak hanya daerah di Jatim, namun secara nasional," ujarnya.

Menurut dia, Pantai yang dikelola Pokdarwis setempat itu memang menyedot perhatian khalayak.

Perpaduan alami warna-warni air laut ditambah dengan lekukan-lekukan batu karang pantai menjadi sajian khas.

Terlebih untuk kesana tidak perlu merogoh kocek dalam, selain itu sarana dan prasarananya sudah memadai.

"Jadi untuk teman-teman yang disana jangan mengaku sudah mengeksplorasi Indonesia kalau belum datang ke Pantai Kuyon," katanya.

Baca juga: Disparpora Ngawi minta pengelola wisata lereng Lawu waspadai karhutla

Baca juga: Khofifah: Wisatawan bisa menikmati keindahan Bromo di Seruni Point

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023