Shopee berkomitmen untuk menjalankan misi #ShopeeAdaUntukUMKM dan selalu menjawab kebutuhan pelaku bisnis lokal di seluruh ekosistem Shopee.
Jakarta (ANTARA) - Merek lokal Somethinc hadir untuk menaungi besarnya antusiasme wanita Indonesia terhadap produk perawatan kulit dan kecantikan yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Pada pekan lalu di puncak Shopee 10.10 Brands Festival, brand lokal Somethinc berhasil mengukir pencapaian menakjubkan, transaksi penjualan produknya sukses meningkat lebih dari 14 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Jika menilik sejarahnya, Somethinc merupakan merek skincare lokal yang didirikan oleh Irene Ursula pada tahun 2019. Tingginya kesenjangan antara produk kecantikan lokal dan internasional menjadi alasan dibalik kehadiran Somethinc.

Mengusung konsep “Be You, Be Somethinc”, brand ini menyuguhkan beragam produk perawatan kulit lokal yang berkualitas dan memiliki sertifikasi halal, yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit sehingga semua orang pun bisa tampil maksimal dan percaya diri.

Tak disangka, jauh sebelum brand Somethinc melambung, Irene Ursula harus menghadapi tantangan besar dalam bisnisnya. Tepat pada 2019, ketika terjadi lonjakan kasus COVID-19, perilaku berbelanja masyarakat mulai berubah dari offline ke belanja online, strategi pemasarannya pun turut berubah.

Transaksi Somethinc naik 14 kali lipat di Shopee 10.10 Brands. (ANTARA/Facebook/Somethinc)

Somethinc memutuskan untuk bergabung di Shopee agar terus bisa berinovasi dalam memasarkan produk-produknya. Dibarengi dengan dukungan besar dari Shopee, nama Somethinc pun semakin melanglang buana.

Kini brand lokal ini berhasil mematahkan stigma buruk di masyarakat Indonesia bahwa mutu produk lokal tak lebih baik dari produk internasional. Faktanya, dengan harga yang sangat terjangkau, produk lokal Somethinc menawarkan kualitas yang fantastis.

Tak tanggung-tanggung, kini brand Somethinc juga sukses mencetak banyak prestasi, salah satunya peningkatan transaksi penjualan yang bombastis di puncak Shopee 10.10 Brands Festival minggu lalu yakni mencapai lebih dari 14 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Tak heran, pasalnya semua produk Somethinc diformulasikan dengan bahan-bahan yang memiliki standar tinggi. Bahkan, skincare Somethinc aman digunakan untuk ibu hamil dan remaja mulai dari usia 11 tahun.

Baca juga: Penjualan produk UMKM & brand lokal meningkat tajam lewat Shopee 10.10

Tak hanya itu, tepat di Shopee Super Brand Day bersama Somethinc pada 3 Oktober dalam rangkaian kampanye 10.10 pada minggu lalu, Somethinc juga berkolaborasi dengan Shopee untuk meluncurkan dua serum spesial terbarunya yang langsung diserbu para beauty enthusiast, yaitu Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum dan 10% Lactic + Glycolic Peeling Serum.

Menariknya, pengguna Shopee bisa mendapatkan semua produk terbaru Somethinc dengan harga miring, tentunya dengan memanfaatkan promo menggiurkan Diskon Murah hingga Gratis Ongkir. ​​​​​​​

Somethinc sangat mengapresiasi dukungan Shopee yang senantiasa mendampingi dan memaksimalkan potensi industri lokal dan UMKM untuk terus tumbuh dan berkembang.​​​​​​

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia mengungkapkan bahwa Shopee berkomitmen untuk menjalankan misi #ShopeeAdaUntukUMKM dan selalu menjawab kebutuhan pelaku bisnis lokal di seluruh ekosistem Shopee.

“Segala kampanye yang kami miliki di Shopee selalu didasari oleh komitmen untuk senantiasa menjawab permintaan dan kebutuhan seluruh ekosistem Shopee. Sejalan dengan misi #ShopeeAdaUntukUMKM, kami sangat senang melihat bagaimana brand lokal dan UMKM bisa bertumbuh dan terbantu oleh hadirnya kampanye 10.10 Brands Festival tahun ini. Pengaruh yang dihasilkan melalui kolaborasi Shopee bersama para pelaku usaha turut memberikan dampak positif bagi performa bisnis para brand lokal & UMKM. Kedepannya, Shopee akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan inisiatif yang memberikan manfaat bagi seluruh ekosistem kami,” kata Daniel Minardi.

Baca juga: Omzet brand lokal Dekornata naik 8 kali lipat di Shopee Live

Selain itu, transaksi penjualan brand lokal Somethinc yang meningkat lebih dari 14 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa pada puncak Shopee 10.10 Brands Festival lalu, menjadi motivasi yang luar biasa untuk Shopee agar terus mengembangkan inovasi-inovasi fenomenal yang bisa menunjang perkembangan bisnis lokal dan UMKM dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Keberhasilan brand lokal dan UMKM di 10.10 Brands Festival menjadi penyemangat bagi Shopee untuk terus berinovasi dan menghadirkan berbagai terobosan baru agar pertumbuhan bisnis mereka bisa semakin pesat bersama ekosistem digital,” sambung Daniel.

Selain Somethinc, masih banyak deretan industri lokal lainnya yang sukses mengukir prestasi besar di kampanye Shopee 10.10 Brands Festival pada minggu lalu, termasuk Paragon Corp yang transaksinya meningkat hingga 16 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Kesuksesan dari brand-brand lokal ini menjadi inspirasi sekaligus bukti, bahwa industri tanah air bisa terus maju dan berkembang dengan memanfaatkan dukungan dari Shopee.

Baca juga: Ragam solusi Shopee bagi UMKM bikin usaha lokal mendunia

Baca juga: Shopee jalankan misi Go Global bantu UMKM asal Bogor ekspor produknya

Baca juga: Dongkrak pertumbuhan jenama lokal dan UMKM, Shopee jadi pilihan utama


Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023