Dalam acara yang digelar di Museum Seni dan Kerajinan Nasional Tiongkok, Iriana tiba sekitar pukul 10:00 waktu setempat diiringi oleh musik tradisional RRT
Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri program pendamping pemimpin acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-3 Belt and Road Forum (BRF) for International Cooperation di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Rabu.

Menurut keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, dalam acara yang digelar di Museum Seni dan Kerajinan Nasional Tiongkok, Iriana tiba sekitar pukul 10:00 waktu setempat diiringi oleh musik tradisional RRT.

Selanjutnya, kedatangan Iriana di museum tersebut disambut dengan hangat oleh Madam Peng Liyuan. Iriana dan Madam Peng Liyuan kemudian bergabung dengan para pendamping untuk melakukan sesi foto bersama.

Setelah itu, Iriana menuju ke ruang pameran untuk melihat sejumlah kegiatan kesenian dan hasil kerajinan tangan dari RRT, seperti kegiatan menyulam, seni ukiran perak, keramik, kayu, dan kain tradisional.

Selain itu, Iriana turut menyaksikan pertunjukan seni yang ditampilkan oleh anak-anak RRT.

Setelah mengunjungi ruang pameran, Iriana menuju ke lantai 1 untuk minum teh bersama para pendamping sekaligus menyaksikan pertunjukan.

Acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama Madam Peng Liyuan, Iriana, dan para pendamping pemimpin negara yang hadir pada KTT ke-3 BRF.

Baca juga: Iriana-Madam Peng menikmati teh di sela pertemuan Jokowi-Xi Jinping
Baca juga: Presiden Jokowi disambut upacara kenegaraan oleh Presiden Xi Jinping
Baca juga: Di depan pengusaha China, Jokowi kutip Bruce Lee "knowing not enough"



 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023