Di dalam kami membahas beberapa hal tentang bagaimana jaminan sosial bisa lebih memberi manfaat untuk masyarakat, lebih dari yang sudah ada saat ini
Jakarta (ANTARA) -
Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menerima kunjungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk bertukar pikiran soal jaminan sosial, baik itu jaminan kesehatan maupun ketenagakerjaan.
 
"Hari ini kami di DJSN mendapat kunjungan istimewa dari Mas Kaesang dan teman-teman PSI," ujar Ketua DJSN Agus Suprapto di Kemenko PMK, Jakarta, Rabu.
 
Agus menyatakan PSI ingin menyerap informasi agar pemanfaatan jaminan sosial di Indonesia lebih bermanfaat untuk ke depannya.
 
"Di dalam kami membahas beberapa hal tentang bagaimana jaminan sosial bisa lebih memberi manfaat untuk masyarakat, lebih dari yang sudah ada saat ini," katanya.

Baca juga: DJSN imbau seluruh penyelenggara pemilu dilindungi JKK dan JKM
 
Sementara itu Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep mengatakan pihaknya berkunjung meminta masukan soal jaminan sosial. Apalagi PSI memiliki program BPJS Kesehatan gratis.
 
Menurut dia, pertemuan pertama ini hanya membahas jaminan sosial dari permukaannya saja. Ke depan, PSI akan kembali beraudiensi untuk pembahasan yang lebih mendalam.
 
"Kami ke sini belajar, mencari tahu hal-hal yang harus kami kerjakan terkait jaminan sosial. Ke depan kami masih akan berkunjung karena akan lebih membahas detailnya lagi. Hari ini masih permukaan saja," katanya.

Pertemuan tersebut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka, Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni, dan sejumlah pengurus DPP lain.

Baca juga: DJSN: Iuran BPJS Kesehatan belum perlu naik sampai pertengahan 2025
Baca juga: DJSN: Data berperan penting dalam meningkatkan kualitas JKN

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023