Banda Aceh (ANTARA) - Dua siswa asal Aceh mendapatkan beasiswa dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh atas prestasi sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023.

“Bantuan beasiswa ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen PLN terhadap lingkungan dan berkontribusi dalam meningkatkan sektor pendidikan di Aceh,” kata General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri di Aula SMA Negeri 4 Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan beasiswa tersebut diserahkan kepada dua siswa asal Aceh masing-masing AL-Fathir Rayan Pratama siswa asal SMAN 4 Banda Aceh dan Raihanah Az Zahra siswi asal SMA 1 Lhokseumawe.

PLN menyerahkan beasiswa kepada 76 siswa/siswi Paskibraka di seluruh Indonesia dan khusus untuk Aceh bantuan beasiswa diberikan kepada dua peserta Paskibraka Nasional asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi penerima beasiswa sebagai salah satu bekal untuk transformasi diri dengan tetap optimis mengembangkan diri, keterampilan, dan terus meraih prestasi untuk turut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, " kata Noviandri.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum, Nurlana beserta Manager Komunikasi dan TJSL Lukman Hakim.

Wakil Kepala Sekolah SMA N 4 Banda Aceh Syarifah Ruqayah menyampaikan apresiasi besar atas penghargaan PLN kepada siswa/siswi yang berprestasi, sehingga menjadi motivasi anak didik untuk terus berdedikasi baik kepada negara.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada PLN. Mudah-mudahan kedepannya akan lahir peserta didik yang mampu mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional," kata Syarifah Ruqayah.

Baca juga: Unissula Semarang sediakan kuota 180 mahasiswa hafiz kuliah gratis

Baca juga: Baitul Mal salurkan Rp45,7 miliar dana zakat ke warga Aceh

Baca juga: Nadiem minta penerima beasiswa ADEM repatriasi torehkan prestasi


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023