ini merupakan wujud kepedulian Polri serta dalam rangka pengabdian untuk negeri
Banda Aceh (ANTARA) - Alumni Akabri 1991 yang bertugas di Polda Aceh membagikan 100 paket sembako kepada santri sebagai wujud kepedulian dan kedekatan Polri dalam pengabdian selama 32 tahun.

"Pembagian paket sembako kepada santri tersebut sebagai wujud kepedulian dan kedekatan Polri, khususnya alumni Akabri 1991, dengan masyarakat," kata Direktur Samapta Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munawar mewakili alumni Akabri 1991 di Banda Aceh, Kamis.

Bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada santri Dayah Al Ikhlas Hidayatullah, Desa Nusa, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Adapun penerima sembako yakni 43 santri dan 57 santriwati.

Dalam kunjungan ke pesantren tersebut, Misbahul Munawar yang juga alumni Akabri 1991 memohon doa di sisa masa tugas yang dijalani agas selalu sehat dan sukses, terutama dalam mengamankan Pemilu 2024.

"Mohon doanya agas di masa tugas alumni 1991 yang tersisa, kami diberikan kesehatan dan kesuksesan, terutama dalam mengamankan pesta demokrasi yang sudah di depan mata," kata Misbahul Munawar.

Baca juga: Polda Aceh salurkan 10 ribu paket bantuan sosial
Baca juga: Polda Aceh salurkan bantuan bagi korban kecelakaan lalu lintas


Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan bakti sosial pembagian 100 paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian 32 tahun pengabdian untuk negeri alumni Akabri 1991.

"Kami berharap apa yang diberikan alumni Akabri 1991 tersebut bermanfaat dan dapat membantu para santri selama menjalani pendidikan di Dayah Al Ikhlas Hidayatullah," kata M Iqbal Alqudusy.

Selain membagikan sembako, alumni Akabri 1991 yang bertugas di Polda Aceh juga melakukan bakti kesehatan berupa operasi bibir sumbing gratis kepada masyarakat.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengatakan operasi bibir sumbing dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh di Banda Aceh.

"Bakti kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polri serta dalam rangka pengabdian untuk negeri ke-32 tahun alumni Akabri Angkatan 1991. Operasi bibir sumbing diikuti sejumlah masyarakat," kata Joko Krisdiyanto.

Selain bentuk kepedulian Polri, kata Joko Krisdiyanto, bakti kesehatan tersebut juga komitmen Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko dalam memberi perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Bakti kesehatan operasi bibir sumbing ini merupakan bukti bahwa Polri selalu ada dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata mantan Kapolresta Banda Aceh tersebut.

Tujuan kegiatan tersebut juga untuk melahirkan rasa percaya diri bagi pasien yang mengikuti bakti kesehatan operasi bibir sumbing tersebut, kata Joko Krisdiyanto.

"Operasi bibir sumbing ini tidak hanya berdampak bagi pasien, tetapi juga kepada orang tua dan keluarganya. Kami mengajak masyarakat menyambut bakti kesehatan ini dengan antusias karena memberikan manfaat yang luar biasa," kata Joko Krisdiyanto.

Baca juga: Alumni AKABRI 89 buktikan sinergi TNI-Polri di masyarakat
Baca juga: Kapolri apresiasi bakti sosial dan vaksinasi massal Akabri 1990
Baca juga: Panglima TNI harapkan alumni Akabri terus bantu percepatan vaksin

 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023