Pemda selain memberikan insentif yang layak bagi tenaga dokter juga jaminan keamanan khususnya yang bertugas di daerah konflik serta jaminan kepegawaian dengan diangkat menjadi PNS setelah selesai tugas PTT,"
Jayapura (ANTARA News) - Gubernur Papua Lukas Enembe, Rabu, melepas 87 dokter pekerja tidak tetap (PTT) untuk disebar di seluruh puskesmas dan rumah sakit di Papua.

Pelepasan ke 102 dokter PTT itu dilakukan seusai upacara peringatan hari lingkungan hidup se-dunia yang dipusatkan di kantor otonom Kotaraja, Kota Jayapura.

Gubernur Enembe mengatakan para dokter PTT itu nantinya akan ditempatkan di 25 kabupaten/kota terutama di pegunungan yang hingga saat ini masih sangat terbatas tenaga medis, apalagi dokter yang bertugas di kawasan tersebut.

"Pemda selain memberikan insentif yang layak bagi tenaga dokter juga jaminan keamanan khususnya yang bertugas di daerah konflik serta jaminan kepegawaian dengan diangkat menjadi PNS setelah selesai tugas PTT," kata Gubernur Enembe.

Pada kesempatan itu Gubernur Enembe mengharapkan para dokter tidak saja melayani orang sakit tetapi juga turut serta menjaga lingkungan di sekitar tempat tugas karena dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan akan mengurangi penyerabaran berbagai jenis penyakit.

Selain itu juga harus bersahabat dengan semua warga masyarakat serta tidak membeda-bedakan mereka sehingga keberadaan para dokter di tengah masyarakat dapat diterima dengan baik.

Ke 87 dokter PTT itu merupakan program dari 102 dokter PTT yang akan ditempatkan di Papua sesuai permintaan saat Menkes berkunjung ke Papua beberapa waktu lalu, kata Gubernur Lukas Enembe.

(E006/I007)

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013