Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah informasi menarik mewarnai berita ekonomi pada pekan ini, mulai dari Kementerian Pertanian menerbitkan lebih dari 200 Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH) bawang putih hingga Indonesia dan China menyepakati peningkatan kerja sama perdagangan dan investasi.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya.

1. Kementan terbitkan rekomendasi impor bawang putih volume 1,1 juta ton
Kementerian Pertanian melalui Ditjen Hortikultura telah menerbitkan total 200 lebih Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH) bawang putih dengan total volume mencapai 1,1 juta ton.
Berita selengkapnya di sini

2. Indonesia-Belanda perkuat kerja sama di bidang maritim
Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), memperkuat kerja sama di bidang maritim dengan Belanda lewat 5th Bilateral Maritime Forum (BMF) RI-Belanda.
Berita selengkapnya di sini
 
3. KCIC beri promo tiket kereta cepat Rp150.000 lewat aplikasi "Whoosh"
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberikan tarif promo tiket kereta cepat seharga Rp150.000 untuk kelas premium economy melalui aplikasi Whoosh.
Berita selengkapnya di sini
 
4. BKPM catat realisasi investasi hilirisasi capai Rp266 triliun
Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi di bidang hilirisasi sepanjang Januari-September 2023 mencapai Rp266 triliun.
Berita selengkapnya di sini
 
5. Kemenperin kebut target pengembangan ekosistem kendaraan listrik 2030
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendukung percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air di mana pada 2030 mendatang, industri otomotif di dalam negeri ditargetkan dapat memproduksi 9 juta unit sepeda motor listrik roda dua dan tiga serta 600 ribu unit mobil dan bus listrik.
Berita selengkapnya di sini

6. Mendag: Indonesia-China sepakat tingkatkan kerja sama dagang
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyampaikan Indonesia dan China menyepakati peningkatan kerja sama perdagangan dan investasi, usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu dengan Presiden Republik Rakyat China (RRC) Xi Jinping di Balai Agung Rakyat di Beijing, China, Selasa (17/10).
Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023