Jakarta (ANTARA) - Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD( RI Dapil DKI Jakarta Sylviana Murni menilai Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono mampu melakukan pendekatan humanis kepada warga eks Kampung Bayam, Jakarta Utara.

"Heru Budi Hartono telah menghadirkan suasana kepemimpinan yang humanis sehingga dalam menyelesaikan kewajiban telah dilakukan dengan baik," kata Sylviana saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Sylvania menuturkan pendekatan ini mampu menggerakkan hati warga terdampak pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Dia menilai Heru mampu membuat warga eks Kampung Bayam secara sadar dan suka rela pindah ke rumah susun yang disediakan.

"Hal ini juga bersamaan pengendalian ekonomi serta perbaikan mutu pendidikan di Jakarta yang lebih baik," katanya.

Karena itu, dia mengapresiasi kinerja Heru selama setahun memimpin Jakarta dan mendukung masa jabatannya untuk wajib dilanjutkan.

Baca juga: Pj Gubernur DKI didesak segera temui warga eks Kampung Bayam
Baca juga: Anak warga eks Kampung Bayam nikmati hidup di rusun untuk sementara


Menurut dia, ada banyak torehan prestasi yang diraih Heru di antaranya menjalin sinergi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan Pemerintah Pusat mulai dari transportasi umum hingga sodetan Kali Ciliwung.

"Melihat apa yang sudah dilakukan seperti mengoptimalkan transportasi publik LRT, MRT dan sebagainya hingga penuntasan sodetan Kali Ciliwung guna mengendalikan banjir di Jakarta," tuturnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan dukungan kepada Heru untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat melalui reformasi birokrasi, mengatasi stunting, polusi udara dan mendongkrak mutu pendidikan di Jakarta.

"Kita lihat kesungguhan dan kekompakan pusat dan daerah untuk mengatasi polusi udara, mas Heru berhasil merajut sinergi lintas sektor," ungkapnya.

Sylviana berharap Jakarta bisa dibangun menjadi lebih baik tepatnya saat sudah menjadi daerah khusus. Terlebih, di tahun mendatang juga bersamaan dengan menghadapi tahun politik.

"Kita harapkan Heru berhasil menciptakan iklim pemilu yang sejuk dan kondusif dengan peningkatan kewaspadaan masyarakat melalui peran RW, RT, lurah, camat dan pihak lainnya," katanya.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023